EVOS Esports Wakili Indonesia ke SEA Games 2019

Tim Evos pada pembukaan Evos Flagship Store Jumat (9/8/2019) di Mall One Bellpark, Fatmawati, Jakarta Selatan. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Tim EVOS Esports terpilih menjadi kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 untuk cabang esport AOV.

Sebelumnya ada 8 tim yang berebut kesempatan mewakili Indonesia untuk SEA Games 2019 Esports AOV. Empat tim datang dari peringkat empat besar di pekan ketiga ASL Indonesia S3 by ESL Indonesia yaitu EVOS Esports, Bigetron Esports, Saudara e-Sports, dan COMEBACK. Lalu empat tim dari perwakilan Arena of Valor National Championship (ANC), yakni SFI Esports, PG.Barracx, Hertz, dan Power Danger. Para tim diadu di dalam grup yang berisi campuran dari 8 tim tersebut.

Dari fase grup empat tim berhasil lolos, yaitu EVOS Esports, Bigetron Esports (BTR), Saudara e-Sports (SES), dan COMEBACK (CMBK). Setelah pertandingan best-of-3, single elimination, babak final mempertemukan EVOS dengan BTR yang dimenangkan oleh EVOS.

Pada SEA Games 2019, Vietnam dan Thailand sepertinya masih akan jadi musuh terberat Indonesia untuk esports AOV. Vietnam punya tim juara Arena of Valor World Cup 2019, yaitu Team Flash. Sementara Thailand punya scene yang lebih kompetitif, membuat mereka jadi salah satu regional dengan banyak talenta berbakat.

Baca juga :   Belanja Sekaligus Berdonasi Untuk Hewan di Shopee Super Brand Day

Sebelumnya tim PG Barracx terpilih untuk mewakili Indonesia untuk cabang esports Dota 2 di SEA Games 2019.

 

STEVY WIDIA