Evos Kembangkan Bisnis Lifestyle Esport

Tim Evos pada pembukaan Evos Flagship Store Jumat (9/8/2019) di Mall One Bellpark, Fatmawati, Jakarta Selatan. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Evos Esports, tim e-sports Tanah Air yang akan bertanding di Sea Games 2019, membuka toko pertamanya di Indonesia. Produk yang ditawarkan mulai dari aksesori, baju, celana, jaket, tas, topi, hingga sepatu.

CMO Evos Esports, Michael Wijaya, mengatakan dibukanya toko resmi untuk produk-produk flagship tersebut merupakan langkah strategis tim dalam membangun ekosistem bisnis di Indonesia melalui brand lifestyle e-sports.

“Selama ini produk-produk esports dibeli melalui media sosial dan platform ecommerce. Kini dengan Evos falgship store, konsumen akan dapat mengalami langsung membeli produk Evos,” kata Michael pada acara pembukaan Evos Flagship Store Jumat (9/8/2019) di Mall One Bellpark, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Menurut dia, Evos menggandeng seniman dan ilustrator lokal yang karyanya sudah memiliki nama di Tanah Air seperti Addy Debil, Adhitya Zul, Bemoshang dan Tony Midi. Belum lama ini Evos juga berkolaborasi dengan brand streetwear lokal  Thanksinsomnia dalam meluncurkan produk fashion bertemakan esports.

Merchandise Manager Evos Yansen Wijaya mengatakan, ini adalah sebagai strategi Evos untuk mengembangkan organisasi tidak hanya sebagai tim esports, tapi juga sebagai brand lifestyle. “Melalui terobosan terbaru ini pula, kami ingin lebih dikenal bukan hanya sebagai tim esports saja, tetapi juga sebagai brand lifestyle,” ujar Yansen pada kesempatan yang sama.

Baca juga :   NVIDIA Hadirkan Inovasi Untuk Tingkatkan Kinerja Gamers

Dia mengungkapkan, produk Evos sesungguhnya sudah ada sejak 2017. Namun ketika itu mereka hanya menyiapkan sesuai pesanan dan ditawarkan melalui jalur online. Tingginya permintaan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. “Pada 2017 dalam 1 bulan produk yang terjual via online mencapai 3.000 unit. Karena itu kami buka gerai karena pasarnya sangat menjanjikan. Setiap bulan kita targetkan menjual 5.000-7.000 item merchandise, “ kata Yansen.

Evos adalah sebuah organisasi esports multidivisi yang didirikan pada Agustus 2016. Evos berbasis di Jakarta, Indonesia dan kini hadir juga di Vietnam, Thailand, Filipina dengan 184 tim untuk bermain dalam 9 game yang berbeda.

 

STEVY WIDIA