First Media Berkolaborasi Dengan Cathcplay Hadirkan Bioskop di Rumah

PT First Media luncurkan layanan Catchplay bagi pelanggan Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Pertumbuhan video streaming di Indonesia mencapai 6,9 juta pengguna pada tahun 2016 dan diperkirakan meningkat dua kali lipat menjadi 12,1 juta pada 2019 dan kembali naik menjadi 22,2 juta pada 2022. Sungguh pasar yang sangat besar bagi penyedia layanan video on demand.

Peluang ini ditangkap oleh PT First Media Tbk untuk berkolaborasi dengan perusahaan penyedia layanan video on demand, Catchplay. Melalui kerja sama itu, pengguna layanan First Media X1 Smart Box dapat mengakses seluruh konten Catchplay yang tersedia.

Chief Marketing Officer First Media Liryawati menyatakan penyediaan layanan Catchplay dapat menghadirkan ribuan film terbaru di rumah layaknya yang tersedia pada bioskop.

“First Media berkomitmen memperkuat hubungan keluarga dengan berbagi kesenangan dan hobi. Kerja sama ini bertujuan untuk mengembalikan kebersamaan dan kehangatan di dalam rumah,” ungkap Liryawati pada peluncuran saluran Catchplay, Rabu (11/4/2018) di Jakarta.

Catchplay yang berdiri sejak 2016 merupakan penyedia layanan movie on demand yang menawarkan ribuan film Hollywood terbaru. Platform itu bahkan menyediakan berbagai judul film yang baru dirilis dua tiga bulan terakhir.

Baca juga :   LIPI Kirim 5 Pelajar Indonesia Ikut IEYI Di China

“Selama dua tahun terakhir akmi menyediakan konten hiburan bagi pecitan film diIndonesia. Kami yakin kerjasama ini akan dapat membawa konten Catchplay ke rumah masyarakat Indonesia dan memberikan pengalaman seru dalam menikmati film bioskop di rumha,” kata Daphne Yang CEO Grup Catchplay pada kesempatan yang sama.

Film yang dihadirkan di platform ini menurut Daphne adalah film yang dua bulan sebelumnya hadir di layar bioskop. Termsuk film ekslusif seperti Paddington 2, Wonder, Jigsaw, hinga Online the Brave.

“Kami sangat antusias atas kerjasama yang terjalin dengan Cathcplay. Penambahan layanan OTT ini menjadi tambahan layanan yang dapat memperkuat layanan yang sudah ada. Kami percaya dengan menyediakan layanan film on-demand yang mencakup big blockbuster dan film terbaru maka pelanggan akmi akan menikmati kenyamanan di rumah mereka sendiri,” kata Meena Kumari Adnani Executive Vice President of Content Development and Business Affairs First Media.

 

STEVY WIDIA