First Media dan BOLT! Jalin Kolaborasi dengan HOOQ

Executive Vice President of Content Development and Business Affairs PT First Media Tbk, Meena Kumari Adnani saat acara kerja sama First Media, BOLT! dan HOOQ Selasa (19/9/2017) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - First Media dan BOLT! mengumumkan kerja sama dengan layanan video on demand, HOOQ. Melalui kolaborasi ini, seluruh pelanggan yang menggunakan set top box First Media akan menikmati semua layanan yang terdapat di aplikasi HOOQ.

Executive Vice President of Content Development and Business Affairs PT First Media Tbk, Meena Kumari Adnani mengungkapkan teknologi telah merubah kebiasaan seseorang menikmati hiburan tidak hanya cukup dengan menonton televisi. Pasalnya, bentuk multitasking melalui layar smartphone dan tablet.

“Untuk mendapatkan hiburan seseorang saat ini tak cukup menonton televisi. Sekarang multitasking, sambil menonton mereka biasanya masih menggunakan gadget merekam. Dengan demikian, cara mengonsumsi konten telah berubah. Karena itu kami menghadirkan pilihan yang memudahkan konsumen menikmati hiburan di mana saja dan kapan saja,” kata Meena saat acara kerja sama First Media, BOLT! dan HOOQ Selasa (19/9/2017) di Jakarta.

Untuk itu, sebagai operator televisi kabel dan broadband terkemuka di Indonesia, kata Meena, pihaknya terus melakukan inovasi untuk menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Kami selalu berpikir pelanggan adalah yang pertama dan terpenting. Oleh karena itu, kami terus menciptakan lebih banyak focus points dan kesempatan untuk terlibat dengan pelanggan,” katanya.

Sementara, Chief Product Officer (CPO) Bolt Billy Abe mengatakan saat ini pelanggannya lebih banyak menghabiskan kuota datanya untuk melakukan streaming video. Jumlahnya mencapai lebih dari 50%.

“Dalam setahun ini, jumlah yang streaming bertumbuh pesat. Harapannya dengan menggandeng Hooq dapat lebih memanjakan pelanggannya yang doyang streaming video,” ujar Billy Abe berharap.

Layanan Hooq akan hadir mulai Oktober di First Media dan Bolt. Untuk pelanggan yang menggunakan aplikasi HOOQ melalui set top box First Media, dua bulan pertama akan menikmati gratis semua layanan yang ada di aplikasi HOOQ. Setelah dua bulan, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 20.000 per bulan.

Country Manager HOOQ Indonesia, Guntur S Siboro mengungkapkan, kerjasama antara HOOQ, First Media, dan BOLT! akan memberikan nilai tambah bagi semua pelanggan. Terutama, pengalaman menikmati layanan over the top (OTT) yang lebih baik.

“Dengan lebih dari 20.000 judul yang terdiri dari serial televisi populer, film blockbuster Hollywood, serta produksi original HOOQ, kami yakin pelanggan First Media dan BOLT! akan menikmati layanan yang maksimal kapan pun dan di mana pun,” kata Guntur.

 

FAHRUL ANWAR