Founder Muda dari Indonesia Ikut Pelatihan Alibaba dan UNCTAD

Peserta program eFounders Initiative Kantor Pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dan Alibaba Business School menerima 37 pengusaha terpilih dari Asia yang mengikuti program eFounders Initiative pada Kantor Pusat Alibaba di Hangzhou,Tiongkok. Para kandidat terpilih ada dari Indonesia.

“Kami ingin menjangkau generasi muda dan melibatkan mereka dalam program kami untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkap Arlette Verploegh, Koordinator eFounders Initiative di UNCTAD dikutip dari keterangan resmi baru-baru ini di Tiongkok.

Pelatihan yang akan dilaksanakan selama 11 hari ini merupakan bagian dari komitmen Jack Ma, pendiri dan Executive Chairman Alibaba Group serta Penasihat Khusus UNCTAD, dalam meningkatkan kapasitas 1.000 pengusaha di negara berkembang dalam 5 tahun ke depan.

Para kandidat terpilih dari Kamboja, Indonesia, Malaysia, Pakistan, Filipina, Thailand, dan Vietnam telah melewati proses seleksi yang ketat dan akan mengikuti pelatihan intensif selama 11 hari.

Pelatihan tersebut akan memberikan kesempatan bagi para pengusaha melihat secara langsung inovasi-inovasi e-commerce dari China dan seluruh dunia, dan menjadi bagian dari eFounders Fellows.

Baca juga :   Pertumbuhan Tiket.com Capai 200% per Tahun

Para pengusaha muda ini akan menjadi katalisator di negara mereka masing-masing guna memacu transformasi digital bagi ekonomi negara mereka.

Kesuksesan program eFounders yang diberikan kepada 24 pengusaha Afrika bulan November lalu mendorong peluncuran program pertama bagi para pengusaha Asia ini.

STEVY WIDIA