Founder Startup Unicorn Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

William Tanuwijaya CEO Tokopedia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Belakangan ini startup menjadi primadona bisnis di kalangan anak muda. Majalah Globe Asia dalam laporan terbarunya menyebut dari daftar 150 orang terkaya di Indonesia menyebut, ada empat pendiri startup digital yang masuk dalam daftar ini.

Globe Asia mencatat, nama-nama di atas telah memulai mengembangkan perusahaannya sehingga disebut sebagai startup unicorn yang masing-masing punya beragam produk. Misalnya dalam bentuk e-Commerce hingga aplikasi yang menyuguhkan solusi untuk masalah yang dihadapi orang Indonesia kebanyakan.

Kesuksesan Silicon Valley dalam bidang teknologi dan informasi akan menciptakan tantangan besar bagi Indonesia untuk berhasil dalam bisnis software.

Globe Asia, Rabu (25/7/2018) melansir ada empat pendiri startup unicorn yang masuk daftar tersebut. Pendiri Traveloka Ferry Unardi yang baru berusia 30 tahun dilaporkan memiliki jumlah kekayaan yang diperkirakan mencapai US$ 145 juta atau setara Rp 2,09 triliun.

Selanjutnya, pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya yang berusia 36 tahun masuk dalam daftar yang sama. Kekayaan pendiri e-Commerce yang mendapat tahun lalu mendapat suntikan dana dari Alibaba itu diperkirakan mencapai angka US$ 130 juta atau setara Rp 1,95 triliun.

Baca juga :   Teguh B. Ariwibowo : Bangun Startup Fintech Untuk Atasi Beban Masyarakat

Lalu muncul nama pendiri sekaligus CEO Bukalapak Achmad Zaky. Globe Asia memperkirakan jumlah harta kekayaan Zaky saat ini sebanyak US$ 100 juta atau setara Rp 1,5 triliun.

Dan tentu saja Bos Go-Jek Nadiem Makarim juga masuk ke daftar 150 orang terkaya di Indonesia. Kekayaan Nadiem kini disebut-sebut telah mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,45 triliun.

 

STEVY WIDIA