FWD Life Hadirkan Aplikasi Kartu Kesehatan Digital

Peluncuran eMedical Card oleh FWD Life Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Perkembangan teknologi terutama melalui aplikasi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Menanggapi hal itu PT FWD Life Indonesia berinovasi dengan meluncurkan kartu kesehatan digital lewat aplikasi mobile FWD Max.

Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani menyampaikan, peluncuran ini merupakan komitmen dari FWD Life untuk terus mengaplikasikan inovasi teknologi kepada masyarakat.

“Sejak awal diluncurkan pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital yang kami miliki. Dan hari ini kami kembali memperkenalkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi kami dalam mendapatkan layanan asuransi,” papar Rudi pada peluncuran FWD Max Selasa (4/9/2018) di Jakarta.

Dia menjelaskan, sejak 2015, FWD Life sudah memperkenalkan Corporate Care sebagai salah satu jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada nasabah korporasi. Program ini telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD, yakni seperti aplikasi proposal online untuk mempermudah proses administrasi (ePrecious), portal online untuk para profesional HR (iConnect), dan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah (eFriend).

Baca juga :   Pemenang 'Road to Cardiff" 2017 Ke Final UEFA

“Alhasil dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada pada posisi 4 besar untuk penyedia Manfaat Karyawan di Indonesia,” ujar Rudi dengan bangga.

Dan kini FWD Life menghadirkan inovasi terbaru berupa kartu kesehatan digital pertama yang terintegrasi fitur klaim online. Ini merupakan layanan berasuransi digital secara menyeluruh untuk nasabah korporasi.

“Kami hadir dengan pendekatan lifestyle (gaya hidup) untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. Kami ingin semua urusan berasuransi nasabah korporasi dari mulai pengecekan manfaat, pengajuan klaim sampai memonitor klaim dapat dilakukan dengan mudah dalam gengaman mereka. Dan dengan fitur-fitur lainnya yang ada di FWD MAX, kami berharap dapat membantu nasabah kami untuk memaksimalkan passion mereka, sehingga kami tidak hanya hadir untuk memberikan perlindungan asuransi, namun juga menjadi sahabat untuk mendukung passion nasabah,” tegas Rudi.

Sementara itu Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor mengatakan, dengan inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. “Nasabah sudah dapat memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan pada akhir tahun 2018 nanti, layanan ini dapat dilakukan di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca juga :   FWD Life Jalin Kemitraan Strategis Dengan Bank BTN

FWD MAX merupakan layanan digital secara menyeluruh untuk nasabah korporasi. FWD Life mengintegrasikan inovasi baru pada aplikasi mobile FWD MAX, yaitu kartu kesehatan digital (eMedical Card).

Arlius Telambuana VP Head of Business Develeopment Corporate Care FWD Life menjelaskan, ini ada salah satu solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik. Dengan layanan ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital telah tersedia pada aplikasi mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.

Selain itu juga platform ini memiliki klaim online (eFriend), yaitu fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone mereka. Nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX. Sebelumnya nasabah korporasi mengunakan eFriend yakni portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim.

Baca juga :   Telkom Pastikan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital

Selain fitur asuransi utama seperti detil kartu asuransi; detil manfaat; serta klaim, FWD MAX dilengkapi dengan berbagai penawaran menarik dari diskon, voucher, dan MAX Points yang dapat ditukarkan di 22.000 merchants di Indonesia untuk mendukung para passion nasabah FWD Life.

STEVY WIDIA