Gamer Jadi Target Utama Bisnis Perangkat Jaringan

Industri game teracam marlware. (Foto: Ilustrasi/dok. Youngssters.id)

youngster.id - Industri game memiliki pasar yang sangat luas. Tak heran jika, para pemain di dunia maya ini menjadi target utama produsen perangkat jaringan.

Seperit yang dilakukan LinkSys. Produsen sambungan internet ini mulai menaruh perhatian serius bagi penggila game. Bahkan LinkSys mengaku telah menyiapkan router khusus gamer. Tak hanya menonjolkan kecepatan yang tinggi dan stabil, kelebihan router gaming juga disebut terletak pada sebuah fitur yang disebutnya Killer.

“Kami ada router gaming WRT32X yang punya fitur Killer. Bisa memprioritaskan koneksi untuk gaming. Jadi seperti memisahkan jalur (khusus game) dan akses internet biasa,” ujar Ivona R. Ariningtyas, Channel Sales Manager & Marketing Manager LinkSys Indonesia Kamis (27/7/2017) di Jakarta.

Fitur Killer aslinya bernama media priority device dan termasuk dalam fitur smart WiFi yang jadi andalan LinkSys. Hanya saja fitur Killer memang hanya bisa ditemui di seri tertentu yang dikhususkan untuk gamer.

Fitur ini memungkinkan gamer memprioritaskan sambungan internet untuk game yang dimainkannya. Alhasil gamer tak perlu was-was sambungannya terganggu akibat rebutan koneksi internet dengan akses oleh pengguna lain.

Baca juga :   Indonesia Turut Serta Lenovo Intel League of Champions 2017

Tak hanya memprioritaskan sambungan internet untuk game yang dimainkan, penggunanya juga bisa memanfaatkannya untuk alamat web dan aplikasi.
Veroniaty Chang, Sales Manager LinkSys Indonesia mengatkan, pengguna fitur killer hanya bisa memprioritaskan hingga tiga akses yang dianggap penting.

“Fitur media priority device ini bisa digunakan untuk memprioritaskan sambungan ke alamat web, aplikasi, dan game yang diinginkan. Tapi maksimum hanya bisa untuk tiga akses,” ucapnya.

STEVY WIDIA