Garmin Hadirkan Jam Tangan Sporty Dengan Musik

Peluncuran Forerunner 645 Music di The Hook Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Kegiatan olah raga, terutama marathon belakangan ini tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Selain gaya hidup sehat, kegiatan ini mulai menjadi bagian dari gaya hidup jaman now. Untuk itu, penampilan pun menjadi bagian utama.

Untuk bisa memenuhi bagian gaya hidup para pecinta olahraga, terutama lari, Garmin menghadirkan Forerunner® 645 Music. Ini merupakan perangkat gadget yang mengintegrasikan sejumlah fitur canggih pemantau kinerja latihan atlet dengan musik.

“Mendengarkan musik sering membantu kita terus memacu diri selama lari yang panjang atau kondisi lari yang sulit, Forerunner 645 Music akan membantu para atlet mendapatkan independensi yang diinginkan, sambil tetap memberikan kualitas dan akurasi setara dengan produk berlari lainnya yang mereka andalkan,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia pada peluncuran jam Forerunner 645 Music, baru-baru ini di Jakarta.

Dia menerangkan, jam ini bukan hanya teman berlari Forerunner 645 Music juga hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan pelari untuk mendapatkan data yang diperlukan. Seperti pemantau denyut jantung terus-menerus,pemantau dinamika dan kinerja berlari dan berbagai latihan atletik lainnya.

Baca juga :   Danamon Luncurkan Layanan Aplikasi Perbankan Digital

Forerunner 645 Music juga memungkinkan para atlet untuk menggali lebih jauh data larinya. Running Dynamics Pod yang dapat disematkan di pinggang memungkinkan pengguna melihat enam dinamika lari, termasuk irama, waktu kontak tanah, langkah panjang, dan masih banyak lagi dari jam kreatif tanpa perlu menggunakan sabuk dada.

GPS dan GLONASS yang sudah dipasang memungkinkan penggunanya untuk melacak seberapa jauh, seberapa cepat, dan ke mana saja mereka berlari tanpa mengharuskan koneksi ke ponsel.

Selain itu, penggunanya dapat melihat dan mengikuti rute yang sebelumnya sudah diunduh ke dalam jam tangan, memperbaiki latihan dengan menggunakan data yang tersimpan dari aktivitas lari sebelumnya, juga berlatih dengan interval sederhana atau latihan yang rumit.
Bahkan meski dirancang bagi pelari Forerunner 645 Musik juga dapat melacak cepatan aktivitas lain seperti kayuhan (stroke) saat bersepeda atau berenang. Bahkan pengguna Garmin dapat menggunakannya untuk melihat waktu pola tidur.

Sama seperti smartwatch lainnya, jam tangan ini juga dapat memberikan Anda notifikasi jika ada SMS, surat elektronik, dan telepon yang masuk ke ponsel. Selain itu, fitur LiveTrack juga dapat mengakses sosial media yang dimiliki pengguna secara langsung.

Baca juga :   Kini RNI Merambah Bisnis e-Commerce

Al menegaskan, Forerunner 645 Music adalah inovasi terbaru dari segmen kebugaran Garmin yang terus tumbuh, yang mengembangkan teknologi untuk meningkatkan dan mendorong gaya hidup sehat dan aktif. Tidak peduli apakah penggunanya adalah pelari, pesepeda, perenang, atlet multisport, atau hanya ingin tetap aktif sepanjang hari, ada produk yang bisa membantu mereka meraih sasaran kesehatan dan kebugarannya.

Tentu Forerunner 645 Music memberikan penggunanya tambahan penyimpanan musik di perangkat hingga 500 lagu. Dengan berbagai fitur terkoneksinya, Forerunner 645 Music memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan dunia, bahkan saat berpindah-pindah dalam aktivitasnya.

Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya Group mengatakan, dalam memasarkan produknya di Indonesia, Garmin bekerjasama dengan dua anak usaha Erajaya Group, yaitu Sinar Eka Selaras (SES) sebagai Distributor dan Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk mendukung layanan purna jual. “Dengan melakukan hal ini, kami dapat memberikan diferensiasi pada produk dari Lokal yang resmi dibandingkan dengan produk dari pasar gelap,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA