GMIC Indonesia Beri Startup US$ 150 Ribu

Tim Growpal. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - GWC Global Inc menyelenggarakan The Global Mobile Internet Conference (GMIC) Indonesia 2017. Pemenangnya adalah Growpal, startup yang menghubungkan investor atau pemilik dana dengan petani ikan yang membutuhkan modal.

GMIC Indonesia 2017 adalah wadah bagi para pegiat teknologi untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang industri teknologi, khususnya yang bergerak dalam bidang mobile dan internet. G-Startup Worldwide merupakan kompetisi global untuk menemukan startup potensial di tahap awal.

Dalam siaran pers GMIC, pemenang pertama kompetisi ini mendapat hadiah uang sebesar US$150 ribu (sekitar Rp2 miliar) dan tiket ke Silicon Valley untuk mengikuti kompetisi final tingkat global. Di sana, ia akan bersaing dengan startup pemenang dari negara lain.

Berikut startup yang masuk dalam daftar tiga besar.

Growpal
Growpal merupakan startup yang menghubungkan investor atau pemilik dana dengan petani ikan yang membutuhkan modal. Growpal menyediakan dua opsi investasi yakni Crowd Investing dan Premium Investment. Saat ini, masih fokus mengembangkan perikanan laut dan belum merambah perikanan air tawar.

Baca juga :   Peningkatan SDM Penentu Ekonomi Kreatif Indonesia

Shipper
Shipper merupakan startup yang menghadirkan layanan penjemputan barang dari tempat pengirim untuk diantar ke penyedia layanan logistik. Shipper juga membantu pengguna melakukan tracking pengiriman barang. Sejak berdiri pada Juni 2016, Shipper kini sudah bekerja sama dengan 16 perusahaan logistik.

Squline
Squline adalah situs belajar bahasa asing yang bisa menghubungkan para siswa dengan para penutur asli yang berasal dari negara asing tersebut. Saat ini, mereka telah menyediakan kelas untuk belajar bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

STEVY WIDIA