GnB Accelerator 3 Gelar Demo Day

Penyelenggara, mentor dan peserta GnB Accelerator batch ketiga di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Setelah melalui masa mentoring selama tiga bulan, program GnB Accelerator batch ketiga menggelar “Demo Day”. Dalam kegiatan ini, enam startup tersebut berkesempatan memperkenalkan produk mereka pada investor dan publik.

Adapun enam startup itu adalah Sticar, Medika App, Plomo, Sistem Akademik (SIKAD), Simplidots, dan PanenID. Acara ini sekaligus menjadi puncak program GnB Accelerator batch ketiga. Startup terpilih dalam batch ini terdiri dari beragam model bisnis, seperti outdoor branding platform hingga distribution management service.

“Setelah menjalani masa mentorship selama tiga bulan, hari ini kami mempertemukan enam startup dengan investor, korporasi, dan rekanan untuk memaparkan lebih lanjut mengenai solusi yang ditawarkan,” kata Kentaro Hashimoto Program Manager GnB Accelerator, dalam siaran pers Rabu (22/11/2017) di Jakarta.

Program untuk batch ketiga ini sudah dimulai sejak Agustus 2017. Masing-masing startup mendapatkan pelatihan dari para mentor yang berpengalaman di bidangnya.

Tak hanya itu, tiap startup yang terpilih juga mendapatkan investasi sebesar US$ 50 ribu (sekitar Rp 666 juta). Mereka juga mendapat fasilitas co-working space dan akses ke jaringan global pada akhir program.

Baca juga :   HaloHola Tawarkan Layanan Streaming Konten Bebas Kuota

SEA Regional Manager Fenox VC Retno Dawanti menuturkan, melalui program ini, pihaknya ingin membantu startup di Indonesia berkembang, mulai dari menghubungkan dengan investor, meningkatkan bisnisnya, termasuk menjaring pengguna.

“Program kolaborasi antara Fenox VC dan Infocom Corporation ini bertujuan membekali startup menjadi perusahaan yang tangguh dan terdepan dalam persaingan dunia bisnis nantinya,” tuturnya. Hingga saat ini, ada 19 startup yang lulus dari program ini.

 

STEVY WIDIA