GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI

Go-Food raih jaringan pujasera yang menggandeng UMKM kuliner dengan lokasi terbanyak. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sejak awal dibuka, GO-FOOD Festival berhasil membuka akses pasar yang lebih luas kepada hampir 1.000 mitra merchant UMKM kulinernya di 30 lokasi dengan rata-rata omzet yang meningkat dua kali lipat. Ini mengantarkan GO-FOOD Festival mencetak rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia dan dunia.

VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival, Cassandra Aprilanda mengatakan, antusiasme masyarakat mendorong GO-FOOD Festival untuk terus memperluas jaringan dan menciptakan lebih banyak pusat kegiatan komunitas. GO-FOOD Festival lahir dari ide dan semangat mendasar GOJEK dalam memberikan akses kepada tenaga sektor informal untuk naik kelas, serta memperoleh pendapatan yang berkelanjutan, dalam hal ini para pengusaha/ merchant kuliner dan juga mitra driver.

“Kami percaya bahwa dengan teknologi, mitra merchant GO-FOOD memiliki potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional. Terinspirasi dari semangat mitra merchant, kami terus menghadirkan inisiatif dan inovasi untuk mempermudah mereka yang awalnya memulai bisnis bahkan dari usaha kuliner rumahan, hingga kini bisa menjangkau pasar yang lebih luas melalui GO-FOOD Festival,” ucap Cassandra pada perayaan rekor MURI, Jumat (21/6/2019) di Gelora Bung Karno Jakarta.

Menurut dia, hadir sebagai community hub, GO-FOOD Festival telah mengakomodasi sebanyak 380 acara komunitas sepanjang tahun. “Setidaknya, hampir 800 orang datang setiap harinya ke GO-FOOD Festival. Sehingga GO-Food Festival telah menjadi pusat kegiatan komunitas dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari area berkumpul, melakukan pertunjukkan, area bermain anak, hingga kuliner yang beragam.

“Melihat kepercayaan dan antusiasme masyarakat ini, GO-FOOD Festival percaya bisa menghadirkan dampak positif melalui pusat kegiatan komunitas yang terus kami bangun untuk merangsang kreativitas dan produktivitas masyarakat.,” lanjut Cassandra.

Semua perjalanan tadi mengantarkan GO-FOOD Festival dalam mencetak rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia.

Rekor ini berhasil dipecahkan GO-FOOD Festival atas prestasinya membuka jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia bahkan dunia, yaitu 30 titik di 16 kota, dari Pulau Sumatera hingga Sulawesi untuk membantu mempromosikan produk kuliner lokal sekaligus manjakan pecinta kuliner dengan ragam kuliner serba nikmat dalam satu tempat.

Manager MURI, Ridho Al Amin mengatakan, MURI mengapresiasi sekali karya anak bangsa yang mampu bersaing di tengah gejolak pasar yang semakin kompetitif. Oleh karena itu MURI mencatat ini tidak hanya sebagai rekor Indonesia tetapi juga sebagai rekor dunia.

“Rekor yang diberikan oleh MURI kali ini merupakan pencatatan rekor yang pertama kalinya di Indonesia, bahkan di dunia untuk jaringan pujasera yang menggandeng UMKM kuliner dengan lokasi terbanyak. Dengan rekor ini, ekosistem GOJEK, termasuk di dalamnya GO-FOOD Festival dengan jaringannya yang semakin luas kembali membuktikan bahwa teknologi bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

STEVY WIDIA