Go-Food Festival Digelar Serentak di 11 Kota

Pembukaan Go-Food Festival Sabtu (5/5/2018) di di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Go-jek melalui Go-Food menggelar Go Food Festival, pesta kuliner Indonesia terbesar serentak di 11 kota dari tanggal 5 hingga 13 Mei 2018, Go-Food. Ini menegaskan komitmen Go-Jek untuk mendukung UMKM kuliner.

Nadiem Makarim, CEO & Founder Go-Jek mengatakan Go-Food bisa menjadi agregator kuliner terbesar di Indonesia berkat pengusaha UMKM kuliner yang bermitra dengan Gojek.

“Kami percaya dengan membantu UMKM untui lebih berkembang Go-Jek bisa memberikan dampak positif kepada ekonomi Indonesia. UMKM adalah tulang punggung perekenomian Indonesia dan terbukti tahan krisis, ” kata Nadiem Makarim CEO&Founder Go-Jek dalam sambutannya diacara pembukaan Go-Food Festival Sabtu (5/5/2018) di di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Lebih lanjut, ia menambahkan ada tiga aspek yang menjadi kendala bagi para UMKM kuliner khususnya di Indonesia yang kerap kali ditemuinya. Untuk itulah hadirnya gelaran Go-Food Festival ini merupakan salah satu contoh dalam mencari jalan keluar tersebut untuk memcahkan kendala.

“Tantangan di bidang makanan di Indonesia. Pertama dan salah satunya tantangan modal. Karena UMKM m sulit menemukan permodalan dan sulit akses ke customer. Ketiga dari menejmen dan SDM pada suatu restoran itu sendiri. Jadi tiga hal ini yang menjadi kendala utama di bidang ukm dan kami mencoba mem-push nya untuk dijadikan jalan keluar bagi mereka. Harapannya dengan kegiatan semacam ini bisa menjadi awarness bagi kita semua mencapai keberhasilan, ” sambungnya.

Baca juga :   Facebook Luncurkan Tool Baru untuk Tingkatkan Daya Saing UKM

GBK Go-Food Festival hadir dengan konsep pujasera pusat jajanan serba ada dimana para pengusaha UMKM dapatt menawarkan kulinernya.

Konsep serupa juga diterapkan di 10 lokasi di 8 kota di Indonesia. Berdasarkan data dari 6 lokasi yang sudah ada, rata-rata transaksi perbulannya bisa mencapai 50 ribu tiap lokasi. Melihat pencapaian tersebut, kehadiran GBK Go-Food Festival yang akan melibatkan UMKM diharapkan dapat mendorong akses pasar yang lebih besar lagi bagi UMKM yang berpartisipasi, apalagi bagi UMKM yang berasal dari luar Jakarta.



FAHRUL ANWAR