Go-Jek Didorong Ekpansi Ke Asia Tenggara

Menkominfo Rudiantara mendorong Go-Jek melakukan ekspansi ke Asia Tenggara (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Perusahaan penyedia layanan transportasi on demand Go-Jek terus menarik perhatian investor. Tak heran jika startup unicorn Indonesia ini diprediksi bakal ekspansi internasional.

Dorongan itu datang dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Menurut dia, Go-Jek perlu mengembangkan pasarnya ke Asia Tenggara.

“Yang saya harapkan Go-Jek bukan hanya berhenti menjadi unicorn. Di ASEAN ada tujuh unicorn, Go-Jek mesti kita dorong ekspansi ke luar,” ucap Rudiantara Senin (12/2/2018) di Jakarta.

Go-Jek dan tiga perusahaan rintisan teknologi lokal berstatus unicorn lain di Indonesia diyakini mampu merambah pasar regional ASEAN. Terlebih, kapitalisasi pasar empat perusahaan rintisan teknologi lokal bervaluasi di atas US$1 miliar ini telah melampaui perusahaan operator telekomunikasi.

“Kapitalisasi pasar unicorn Indonesia sudah lebih besar dari empat perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Saya yakin unicorns bukan hanya bisa jaya di dalam negeri, tapi bisa segera menjadi pemain regional,” tambah Rudiantara.

Lebih lanjut ia menyatakan, untuk dapat menjangkau pasar regional, ekosistem ekonomi digital Indonesia perlu fokus meningkatkan layanan pembayaran dan logistik. “Saya percaya the future businesses belongs to the digital space [bisnis masa depan ada di tangan digital,” tegas Menkominfo.

Baca juga :   Bekraf Gelar Kreatifood 2016

 

STEVY WIDIA