GO-NGASO, Layanan Posko Rehat Gojek Untuk Pemudik

Peluncuran layanan Go-Ngaso, kolaborasi Gojek dan Alamat.com serta didukung Kementerian Perhubungan. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Mudik merupakan momen yang sangat istimewa bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Sayangnya perjalanan mudik kerap beresiko tinggi dan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Untuk itu ketersediaan rest area yang baik menjadi kebutuhan di momen ini.

Peduli akan  GOJEK bekerjasama dengan Alamat.com menghadirkan GO-NGASO. Ini adalah program menghadirkan posko rehat dengan Iayanan terpadu yang tersebar di 8 titik rest area sepanjang jalur mudlk Trans Jawa mulai tanggal 29 Mei king: 4 Juni 2019.

Panji W Ruky, VP Public Policy & Government Relations GOJEK, mengatakan, GOJEK telah tumbuh dan menjembatani jutaan mitra dan masyarakat melalui beragam layanan on demand berbasis teknologi.

“Komitmen kami untuk melayani masyarakat, terutama di momen mudik Lebaran 2019 ini diperkuat dengan menggandeng Alamat.com dalam menghadirkan posko rehat GO-NGASO. lnisiatif ini kami harap dapat turut mendukung agenda pemerintah dalam memastikan alur perjalanan mudik yang aman, Iancar, dan tertib bagi masyarakat,” kata Panji pada media, Selasa (28/5/2019) di Jakarta. 

Delapan titik rest area jalur mudik Trans Jawa ini mencakup Rest Area KM 88A Cipularang, Rest Area KM 207 A Cirebon, Rest Area KM 397A dan KM 391 A Batang, Rest Area KM 519 A Masaran Sragen, Resi Area KM 538 A Ngrampal Sragen, Rest Area KM 597 A Madiun, Rest Area KM 725 A Gresik.

Baca juga :   PermataBank Dukung Perempuan Penggiat Ekonomi Di Cianjur


Layanan yang tersedia yaitu Go-Food, Go-Massage dan Go-Auto. Untuk Go Massage dan Go-Auto bahkan diberikan secara cua-cuma untuk masyarakat.  Sedangkan Go-Food mengandeng UMKM kuliner lokal di wilayah sekitar area posko rehat.

“GO-NGASO merupakan wujud komitmen kami dalam membantu para mitra UMKM kuliner di sepanjang Trans Jawa untuk memperoleh tambahan volume penjualan selama periode mudik Lebaran 2019. Sebanyak puluhan pemudik. Ini menjadi salah satu inovasi kami dalam mencari cara untuk mendukung usaha kuliner mitra Go-Food,” kata Marsela Renata Senior Marketing Manager Go-Food.

Untuk menunjang agar pemudik bisa tahu posisi rest area terdekat, GOJEK menggandeng Alamat.com. “Kami menyambut baik kerjasama dengan GOJEK ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Alamat.com dapat membantu masyarakat membuat keputusan terbaik sebelum mengunjungi berbagai fasilitas publik terutama saat mudik,” kata Daniel Cahyadi, CEO dan Co-Founder Alamat.com.

Menurut dia, Alamat.com akan membantu memudahkan para pemudik dalam memberikan informasi direktori selama perjalanan pulang ke kampung halaman.

Inisiatif Gojek dan Alamat.com ini disambut baik oleh Pemerintah. Ahmad Wahyudi Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Angkutan Multimoda Kementerian Perhubungan mengatakan tahun 2019 ini jumlah pemudik paling besar berasal dari daerah Banten, Jabodetabek, dan Bandung Raya, dengan total mencapai sekitar 18,2 juta orang.

Baca juga :   Iko Uwais Buka Pusat Pelatihan Bela Diri Profesional

“Salah satu kunci mengurai kepadatan di jalan tol adalah manajemen rest area yang baik. Kami mendorong masyarakat agar memanfaatkan waktu rehat di rest area yang telah disediakan. Dengan adanya inisiatif GO-NGASO ini tentunya akan sangat membantu kelancaran arus mudik, terutama dalam meningkatkan kenyamanan pemudik,” kata Ahmad dalam kesempatan yang sama.

STEVY WIDIA