youngster.id - Sejalan dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membawa kuliner Indonesia ke kancah internasional, GoFood berkolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik, menggelar program #PetualanganKuliner.
Ainul Yaqin, Group Chief Marketing Officer Gojek, mengatakan, sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan di Asia Tenggara, GoFood telah bermitra dengan lebih dari 500.000 merchant kuliner di mana 96% diantaranya merupakan pelaku kuliner UMKM. Mitra UMKM yang telah bergabung dengan GoFood sendiri, rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat.
“Melalui program ini, kami berharap kuliner anak bangsa makin dikenal di kancah internasional, sekaligus meningkatkan eksposur bagi para merchant GoFood,” kata Ainul Yaqin, Group Chief Marketing Officer Gojek pada peluncuran program #PetualanganKuliner Kamis (21/11/2019) di Jakarta.
Menurut dia, kolaborasi ini semakin mengukuhkan komitmen GoFood terhadap mitra merchant UMKM untuk dapat memperluas akses terhadap pasar. pihaknya percaya, keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional. Apalagi, kuliner Indonesia juga sering masuk dalam daftar kuliner paling enak di dunia.
Adapun kuliner yang diperkenalkan dalam program ini adalah hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood.
Vice President, and General Manager, Southeast Asia, Discovery Networks Asia-Pacific, Anna Pak Burdin, menjelaskan Indonesia memiliki warisan kuliner yang fantastis dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan GoFood dan berbagi tren makanan, budaya kuliner Indonesia, serta konten makanan baru yang telah di kurasi langsung pada layanan, blog, dan platform sosial GoFood di aplikasi Gojek.
“Kami juga bersemangat untuk berbagi kisah makanan Indonesia yang luar biasa dalam program #PetualanganKuliner yang dapat disaksikan di Discovery dengan jangkauan penonton yang luas hingga 27 juta orang di Asia Tenggara,” ucapnya.
Penayangan program #PetualanganKuliner ini ada di platform GoFood pada aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery. Tidak hanya itu, program #PetualanganKuliner secara rutin juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger ternama MGDALENAF & Nex Carlos selama satu tahun ke depan.
“Pengalaman berkuliner memberinya pemahaman yang lebih baik tentang budaya dan tradisi lokal yang membuat saya semakin mencintai Indonesia, negara yang mempunyai beragam kuliner untuk dicoba,” kata Magdalena. Ia berharap agar lebih banyak wisatawan yang akan memiliki akses dan peluang untuk mengeksplorasi keunikan masakan Indonesia. Hal serupa juga dikatakan food vlogger Carlos.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post