GOJEK Berbagi Berkah bersama Anak Yatim dan Mitra Driver di Seluruh Indonesia

Founder dan Global CEO GOJEK Nadiem Makarim, Chief Food Officer GOJEK Group Catherine Hindra Sutjahyo, dan Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita bersama mitra driver GOJEK dan merchant GO-FOOD Festival dalam acara Ngobrol Bareng GOJEK di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - GOJEK gelar program Berbagi Berkah bersama  10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di seluruh Indonesia. Program yang diselenggarakan khusus di bulan Ramadan ini merupakan ungkapan apresiasi GOJEK untuk para mitra yang telah bersama-sama membangun GOJEK hingga menjadi ekosistem layanan on-demand terdepan dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

“Ramadan ini istimewa bagi GOJEK karena kami dapat mengadakan program berbagi berkah bersama 10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di seluruh Indonesia. Ini merupakan salah satu perwujudan apresiasi kami kepada para mitra keluarga besar yang berperan penting dalam pertumbuhan ekosistem GOJEK,” kata Nadiem Makarim CEO dan Founder GOJEK dalam keterangannya, Jumat (24/5/2019) di Jakarta.

Dia mengungkapkan, pertumbuhan GOJEK terjadi dengan pesat. Dari hanya call center dengan beberapa mitra driver di tahun 2010, sekarang telah menjadi aplikasi mobile on-demand terbesar di Indonesia yang didukung oleh jutaan mitra driver, ratusan ribu mitra merchants dan puluhan mitra penyedia jasa yang siap memberikan layanan terbaik untuk puluhan juta pengguna aplikasi GOJEK.

“Hal ini merupakan bukti bahwa kami terus menjadi aplikasi pilihan utama para mitra untuk bersama-sama membangun Indonesia melalui teknologi. Alhamdulillah, selain dapat menggunakan aplikasi kami sebagai sumber penghasilan, para mitra GOJEK juga dapat terus meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai program seperti GOJEK SWADAYA dan Bengkel Belajar Mitra,” ungkap Nadiem.

Baca juga :   Bisnis Fashion Nasional Punya Daya Saing Global

Ia menambahkan bahwa melalui program GOJEK SWADAYA banyak mitra driver yang sudah bisa memiliki perlindungan asuransi, membuka tabungan pendidikan anak, bahkan sampai bisa mencicil rumah dan pergi umrah, “Kami bangga dan bersyukur, karena para mitra kami telah membuktikan bahwa #AnakBangsaBisa meningkatkan taraf hidupnya dan menjadi motor pertumbuhan ekonomi keluarga.”

Sementara itu, melalui program GOJEK SWADAYA, GOJEK bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau. Hingga saat ini tercatat ratusan ribumitra driver yang aktif mengikuti berbagai macam program GOJEK SWADAYA.

“Kami yakin program-program seperti GOJEK SWADAYA dan Bengkel Belajar Mitra menjadi faktor penting yang mempengaruhi optimisme para mitra GOJEK akan masa depan mereka semenjak bergabung dengan kami,” tambah Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GOJEK.

Ia mengutip temuan hasil riset LD FEB UI tahun 2018 yang menunjukan bahwa lebih dari 90% mitra driver GOJEK merasa yakin bahwa mereka dapat menghidupi keluarga mereka dengan layak semenjak bergabung sebagai mitra GOJEK. Menurut Nila bahwa riset yang sama juga memvalidasi keberhasilan teknologi GO-FOOD untuk mendukung perkembangan mitra merchant.

“Sebanyak 92% mitra UMKM bergabung dengan GOJEK karena teknologi GO-FOOD, dan setidaknya 93% UMKM mitra GO-FOOD mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi GO-BIZ,” ungkapnya.

Baca juga :   OVO Jadi Unicorn Kelima Asal Indonesia

GO-BIZ merupakan aplikasi yang dikembangkan GOJEK agar mitra merchant dapat secara mandiri mengelola ekosistem bisnis yang lengkap dan menyeluruh. Melalui GO-BIZ, mitra merchant dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan, seperti mencatat pemasukan dan pengeluaran, memanfaatkan fitur e-wallet GO-PAY, mengatur ketersediaan menu, mengatur jam operasional, melihat detail daftar pesanan dan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur verifikasi PIN untuk memastikan keamanan bagi para merchant.

Sementara itu Chief Food Officer GOJEK, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, sebagai bagian dari ekosistem GOJEK, GO-FOOD juga senantiasa menghadirkan inovasi yang memudahkan mitra merchant dalam menjaga keberlangsungan bisnis dari hulu ke hilir.

“Kami bangga ternyata inovasi GO-BIZ ini terbukti mampu membantu mitra merchant kami untuk memastikan efektivitas usaha kulinernya, sekaligus memperkuat posisi GO-FOOD sebagai jasa pesan-antar makanan terbesar di Indonesia,” ucapnya.

Catherine mengungkapkan, fokus GOJEK untuk terus memberikan akses pasar yang lebih luas bagi para mitra, termasuk mitra merchant GO-FOOD yang dapat membuka  cabang secara cuma-cuma di GO-FOOD Festival, jaringan pujasera terbesar di Indonesia yang telah membantu hampir 1.000 mitra merchant meningkatkan skala bisnisnya di 33 titik di seluruh IndonesiaProgram Bersama Berbagi Berkah GO-FOOD Festival merupakan bagian dari rangkaian kampanye #CariKebaikan dari GOJEK.

Baca juga :   Demi Orang Terkasih, Go-Food Luncurkan Fitur Ganti Lokasi

 “Untuk memaksimalkan berbuat baik di bulan suci ini, tak hanya mengajak mereka merasakan pengalaman berbuka puasa di GO-FOOD Festival, kami juga akan mengirimkan paket makanan buka puasa kepada 86 panti asuhan di 12 kota lainnya di Indonesia. Pengunjung yang ingin berbagi berkah bersama anak yatim piatu dapat melakukannya dengan bertransaksi di GO-FOOD Festival,  sebagian revenue/pendapatan akan disalurkan berupa paket makanan buka puasa bersama anak yatim piatu,” kata Catherine.

Tak hanya berbagi kepada anak yatim piatu dan mitra, GO-FOOD Festival juga mengajak masyarakat untuk #CariKebaikan melalui donasi digital di booth BAZNAS menggunakan kode QR GO-PAY yang nantinya akan langsung disalurkan melalui BAZNAS.

STEVY WIDIA