Gojek Luncurkan Program Swadaya Untuk Sejahterakan Mitra

Gojek meluncurkan Program Swadaya Selasa (31/7/2018) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Memiliki komitmen untuk mensejahterakan mitra pengemudi dan keluarga. Go-Jek meluncurkan Program Swadaya. Melalui program ini driver sebagai mitra terdiri dapat memperoleh asuransi, paket pulsa murah, cicilan KPR BTN, tabungan rencana pendidikan, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan salah satu e-commerce dan vendor produk teknologi.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek mengungkapkan, program ini bisa langsung diikuti oleh seluruh mitra Gojek mulai dari driver lama maupun yang baru saja bergabung.

“Program ini sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2016. Tapi baru sekarang ini disempurnakan. Program Swadaya kami secara proaktif bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan akses semua driver di Tanah Air,” ucap Nila pada acara peluncuran Program Swadaya, Selasa (31/7/2018) di Jakarta.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei di lapangan menyebutkan bahwa driver membutuhkan biaya operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta rencana keuangan untuk jangka panjang.

“Jadi dengan platform on demand ini setiap dua minggu sekali selalu mengadakan pertemuan atau ‘kopdar’ dengan seluruh driver untuk mendengarkan aspirasi mereka,” sambungnya.

Baca juga :   Indonesia Pamer Startup Digital di Korsel

Dengan demikian, para mitra pengemudi Gojek yang sudah bergabung dapat langsung memanfaatkan Program Swadaya melalui fitur di aplikasi.

“Saat ini sudah ada 200 ribu driver yang dilindungi asuransi, 400 driver sudah serah terima kunci lewat cicilan KPR BTN, dan 1.000 driver yang menggunakan motor hasil cicilan, baik untuk pribadi maupun bekerja. Kami secara riil mendengarkan masukan mereka sehingga seluruh driver Gojek di Indonesia merasa diringankan lewat program ini,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR