Gojek Masuk Ke Industri Games Lewat GoGames

Peluncuran layanan GoGames di Jakarta. (Foto: istimewa)

youngster.id - Industri game tengah booming. Peluang ini ditangkap oleh Gojek dengan meluncurkan GoGames. Produk baru dalam aplikasi GoJek ini menanggapi melonjaknya transkasi GoPay untuk top up games.

“Lewat GoGames, kami mencoba menjawab berbagai kebutuhan dengan menghadirkan berbagai fitur, mulai dari kemudahan top up games hingga tips dan trik strategi bermain games. Semuanya dapat diakses hanya dalam satu platform,” ucap Timothius Martin Head of GoGames dalam keterangannya Senin (9/9/2019) di Jakarta.

Dia mengungkapkan, langkah ini berawal dari kerja sama dengan GoPay dengan publisher game seperti Codapay, Tencent, Unipin, dan Google Play untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top up games. Selama satu tahun terakhir, GoPay bahkan mengalami pertumbuhan transaksi top up games yang mencapai 40% setiap bulannya.

“Masih banyak masalah yang dihadapi oleh gamers yang belum terpecahkan, seperti sulitnya mendapatkan informasi dan strategi bermain, cara meningkatkan keahlian main games, cara memilih game items yang tepat, serta terbatasnya pilihan pembayaran untuk meningkatkan level dalam games. Untuk itu GoGames mencoba menjawab kebutuhan gamers dalam satu platform,” kata Timothius.

Baca juga :   GOJEK Gelar Kegiatan BBM Agar Mitra Driver Naik Kelas

Inovasi tersebut juga merupakan wujud dukungan Gojek terhadap industri game tanah air yang terus menunjukkan tren positif. Pada tahun 2018 saja, jumlah mobile gamers di Indonesia sudah mencapai 60 juta orang dan diperkirakan akan meningkat menjadi 100 juta pada 2020. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di industri game di Asia Pasifik, dan menempatkan Indonesia di peringkat 1 di Asia Tenggara, serta peringkat 6 di Asia.

“Potensi dalam industri game perlu didukung oleh teknologi dan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan para gamers. Sepanjang perjalanan Gojek, inovasi selalu menjadi nafas dan DNA bagi kami dalam berkembang dan terus menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat. Mempertegas upaya Gojek untuk memudahkan dan menjawab kebutuhan para penggunanya, GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia, yang menawarkan berbagai fitur yang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamers, apapun tingkat ketangkasan mereka,” kata Kevin Aluwi, Co-founder Gojek.

Kevin yang juga seorang gamer menambahkan bahwa GoGames hadir setelah mengamati tingginya antusiasme pengguna aplikasi Gojek terhadap inovasi-inovasi sebelumnya bagi para gamers. Untuk memastikan semua konten di GoGames dirancang khusus oleh dan untuk gamers, GoGames melibatkan top pro-players seperti RRQ, Bigetron, dan Belletron, serta gaming YouTubers ternama seperti Afif Yulistian, Bang Alex, BTR Zuxxy & Luxxy, dan Frontal Gaming. Konten-konten yang dihadirkan di GoGames tidak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan bermain games, tapi juga mendorong para pengguna untuk menjadi gamers yang bijak. “Penting bagi kami untuk mendorong para pengguna agar menjadi gamers yang bijak dengan menghadirkan konten-konten berkualitas, seperti cara mengatur waktu dan pengeluaran untuk bermain games,” tambahnya.

Baca juga :   Michael Tju : Jadikan Mainan Investasi Bernilai Tinggi

Sejak diluncurkan, sudah ada tiga fitur yang bisa diakses dalam GoGames yakni GoGames Top Up, GoGames TV, dan GoGames Recipe.Layanan GoGames dapat ditemukan di dalam aplikasi Gojek. Tidak hanya melayani transaksi top up games, GoGames juga memiliki fitur seperti GoGamesTV yang menampilkan video terkurasi seputar pengetahuan dan demonstrasi skill dalam bermain gim.

Selain itu, ada juga GoGames Recipe yang berisi konten artikel seputar tips dan trik untuk membantu gamers meningkatkan ketangkasan dalam bermain gim, serta informasi tentang pro players dan turnamen gim pada tingkat nasional maupun internasional.

STEVY WIDIA