Google Luncurkan Stiker Emoji Mini di Gboard Android

Markas Google. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Google menghadirkan stiker emoji ke perangkat Android dan iOS melalui aplikasi keyboard karyanya, Gboard. Stiker emoji bernama Mini ini kini juga hadir di aplikasi keyboard Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan versi stiker dari diri mereka, dengan memotret diri. Selain itu, pengguna juga perlu mengizinkan Gboard agar dapat mengubah gambar menjadi Mini Sticker. Pengguna juga dapat melakukan penyesuaian pada stiker emoji setelah selesai dibuat.

Penyesuaian tersebut termasuk pose dan ekspresi hingga sesuai dengan keinginan pengguna. Menggunakan mesin pembelajaran untuk menciptakan stiker emoji Mini, Google menyuguhkan lebih dari 100 stiker dalam mode Bold dan Sweet.

Stiker emoji Mini ini telah digulirkan melalui update via server, dan tersedia pada Gboard versi 7.5 untuk aplikasi versi Android. Sehingga pengguna perlu mengunduh terlebih dahulu dari Google Play Store, sebelum dapat memanfaatkannya.

Sebelumnya, Google mengumumkan kehadiran fitur pengelolan konten baru memungkinkan orangtua untuk memilih konten yang dapat disaksikan anak, serta pengalaman khusus untuk anak berusia 8 hingga 12 tahun, berisi musik dan game video.

Baca juga :   Pemerintah Dorong Pengembangan SDM Ekonomi Digital

Sementara itu, Google juga menyebut akan menghentikan dukungan pada aplikasi email Inbox. Namun, mereka masih memberikan waktu pada pengguna Inbox untuk kembali menggunakan aplikasi Gmail sampai bulan Maret tahun depan.

STEVY WIDIA