GoWork Raih Pendanaan Seri A Rp152 Miliar

Acara peresmian Merger Rework dan Gowork, Rabu (3/10/2018) di Pacific Place kawasan SCBD Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Startup co-working space GoWork mengumumkan memperoleh pendanaan Seri A sebesar SG$13,8 juta atau sekitar Rp152 miliar. Investasi tersebut dipimpin oleh Gobi Partners dan sebuah developer properti The Paradise Group.

Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk meningkatkan jumlah lokasi dengan total menjadi seratus ribu meter persegi pada awal tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, Gobi Partners juga telah memberikan investasi kepada sebuah co-working space asal Cina bernama KR Space. Sedangkan The Paradise Group adalah pengelola beberapa mal di Indonesia, seperti Plaza Indonesia dan 23 Paskal.

GoWork sendiri merupakan merger dari dua coworking space yaitu Rework dan GoWork. Sejak merger, GoWork dipimpin oleh Vanessa Hendriadi (CEO), Richard Lim (CFO and Chief of Real Estate), dan Donny Tandianus (CTO). Mereka memimpin tim yang terdiri atas lima puluh orang di Jakarta.

Saat ini, mereka telah mempunyai enam belas lokasi co-working space di Jakarta, Surabaya, dan Bali. GoWork juga menjalin kerja sama dengan Ismaya Group, yang memungkinkan anggotanya menggunakan tiga puluh lokasi milik perusahaan kuliner dan hiburan tersebut. Saat ini sudah ada 8.000 anggota individu dan 600 perusahaan yang menggunakan ruang kerja Bersama ini.

Baca juga :   Cicil Peroleh Pendanaan Seri A

Menurut GoWork, tingkat okupansi setiap lokasi baru mereka setelah tiga bulan diluncurkan selalu melebihi angka 90%. Hampir semua anggota mereka melakukan penyewaan kembali di bulan berikutnya.

FAHRUL ANWAR