Grab Academy Digelar Untuk 10 Ribu Mitra

Peluncuran Master plan 2020 bertajuk Grab 4 Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Grab meluncurkan fasilitas pelatihan bagi mitra pengemudinya melalui Grab Excellence Center (GEC) yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Sebanyak 10 ribu mitra pengemudi Grabbike dan Grabcar menjadi target program pelatihan Grab Academy tahun ini.

Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, Jakarta merupakan kota pertama yang dipilih karena minat belajar para mitra yang tinggi.

“Nanti ada rencana untuk membuka (fasilitas) yang sama di kota lain,” kata Ridzki dalam keterangannya Jumat (31/5/2019) di Jakarta.

Ia menjelaskan, fokus pelatihan di Grab Excellence Center adalah mengenai keamanan (safety) dan bagaimana memberikan pelayanan yang baik (service excellence) bagi penumpang. Nantinya, para pengajar di kelas pelatihan tersebut merupakan mitra pengemudi Grab yang telah dinilai mahir.

Head of Driver Community Management Bobby Silalahi mengatakan, bangunan seluas 1.290 meter persegi tersebut memiliki tujuh ruang kelas yang dapat diisi oleh 25 hingga 30 peserta tiap kelasnya. Di samping itu, ada pula fasilitas ruang serba guna, klinik, zona e-learning, dan juga simulasi berkendara menggunakan mobil dan teknologi virtual.

Baca juga :   Julio Andriyanto : Kembangkan Game Lokal Untuk Pasar Global

Ia melanjutkan, kelas pelatihan diadakan setiap Senin sampai Jumat dengan jadwal yang dapat disesuaikan. “Sehingga mitra pengemudi dapat mengatur waktunya agar lebih fleksibel dalam mengikuti program pelatihan ini,” ujar Bobby.

Dia menegaskan, para mitra pengemudi yang dinilai aktif akan diundang oleh Grab melalui notifikasi di pesan (inbox) untuk bergabung dalam pelatihan tersebut. Selanjutnya, mereka dapat mengisi formulir pendaftaran yang telah dilampirkan melalui pesan tersebut melalui formulir Google Drive.

Program Grab Academy telah hadir sejak September 2018. Adapun, program tersebut menghadirkan fitur pelatihan secara online yang dapat diikuti oleh seluruh mitra pengemudi di Indonesia. Menurutnya, mitra pengemudi dapat mengakses platform edukasi tersebut dari aplikasi mereka dengan format video di mana setiap modul dapat diselesaikan dalam waktu 8 sampai 10 menit.

STEVY WIDIA