GSI Scale Con, Ajang Sinergi Ekosistem Startup

Bekraf dan Mandiri Capital Indonesia gelar GSI Scale Con. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Di penghujung tahun 2018, GoStartuplndonesia (GSI), menghadirkan konferensi GSI Scale Con. Ini merupakan rangkaian final pitching competition, talkshow, dan mentoring bagi para pelakuk startup.

Ada lebih dari 2.000 peserta dari kalangan pegiat teknologi, startup, korporasi, investor, media, pengusaha, akademisi dan komunitas yang terlibat pada event pertama ini. GSI merupakan platform yang diluncurkan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Mandlri Capital Indonesia.

“Platform lni bertujuan mensinerglkan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem startup dan konferensi tahunan ini mempakan ajang penting sekaligus bermanfaat yang mempertemukan setiap pihak yang terlibat seperti pemerintah, ahli di bidang teknologi. penggiat startup hingga para investor, dan mendorong semakin banyak startup untuk IPO (Initial Public Offering),” ungkap Deputi Akses Permodalan Bekmf Fadjar Hutomo dalam jumpa pers diacara GSI Senin (3/12/2018) di Hotel Shangri-La Jakarta.

Di GSI Scale Con pemenang kompetisi Pitching dari Surabaya, Yogyakarta, Batam. Medan, Bali, Bandung. dan Jakarta dengan total sebanyak 15 startup Finalis GSI akan mengikuti pitching dan sudah mengikuti bootcamp selama 5 hari di Jakarta.

Baca juga :   YesBoss Group Luncurkan Kata.ai

“GSI Scale Con mempakan salah satu kegiatan di bawah Gostartuplndonesia dalam upaya membangun ekosistem melalui pemberdayaan Universitas. Inkubator. Akselerator, dan Coworking Space dalam menciptakan ekosistem yang kondusif untuk tumbuh kembang startup,“ kata Syaifullah Direktur Akses Non Perbankan Bekraf.

Tak kalah menarik, selain panggung khas konferensi teknologi pada kesempatan ini pengunjung juga bakal menikmati banyak acara menarik lainnya di ajang ini. Contohnya saja GSl Alley. pameran startup yang dimeriahkan oleh lebih dari 16 startup inovatif para finalist dari kota-kota roadshow dari GSI Startup Championship yaitu Surabaya, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Jakarta, Bandung & Batam.

Selanjutnya ada Scale Hours dan Studios. sesi yang memfasilitasi pesarta konferensi untuk lebih dekat dengan para ahli berpengalaman di industri startup. Sesi diskusi pada Scale Studios bahkan dibatasi dalam kelompok kecil agar diskusi dan interaksi dapat lebih fokus. LaIu ada Speed Dating yang akan mempertemukan para stanup dengan puluhan investor.

Kemudian ada GSI Startup Championship Grand Finale sebagai sesi puncak konferensi, dlmana dalam arena pitch battie menghadirkan startup terbaik untuk melakukan pitching di hadapan peserta dan menjawab penanyaan dari dewan juri. Menariknya lagi, finalis berkesempatan mendapatkan paket pelatihan startup di Amerika Serikat dan Jerman, eksposur dari investor, media serta hadiah jutaan rupiah.

Baca juga :   ANGIN, Bekraf dan UNDP Luncurkan Pendamping Investasi UKM

‘Kami mendukung penuh event seperti GSI Scale Con yang selaras dengan tujuan Mandiri untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi semangat kewirausahaan dan startup di Indonesia. Kami berharap kegiatan seperti Scale Con ini bisa membantu para startup mengatasi salah satu masalah terbesar mereka yakni akses kepada mentor dan bimbingan stanup tahap lanjutan,” ucap Hira Laksamana, Direktur Finance dari Mandiri Capital saat ditemui di kesempatan yang sama.

FAHRUL ANWAR