Hijup Akuisisi Marketplace Modest Fashion Inggris

Diajeng Lestari Soekotjo, Founder & CEO HIJUP.com (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Marketplace fesyen muslim, Hijup mengakuisisi Haute-Elan, platform marketplace terbesar di Inggris Raya untuk modest fashion, dengan nilai yang tidak disebutkan. Pasca akuisisi ini, mereka akan meluncurkan Hijup UK Limited yang menjadi langkah pertama Hijup go global.

Pengumuman akuisis ini disampaikan di sela-sela pagelaran London Modest Fashion Week 2018. Layanan yang didirikan oleh Diajeng Lestari ini menyebut transaksi ini difasilitasi Aidijuma Colors Group yang berbasis di Malaysia.

Co-Founder dan CEO Hijup Diajeng Lestari mengatakan, kebangkitan fesyen hijab adalah fenomena bangkitkan identitas muslim perempuan.

“Diharapkan dengan langkah besar ini kami bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami berharap tidak hanya membawa fashion yang terlihat baik, tapi juga atmosfer yang terasa baik tentang identitas Islam dan memberikan kontribusi dengan melakukan kebaikan untuk dunia,” ungkap Diajeng dalam keterangannya baru-baru ini.

Sementara pendiri dan CEO Haute-Elan Romanna Binti Abubaker mengatakan, bekerja sama adalah satu-satunya cara bagi kami untuk mencapai visi bersama untuk menjadi marketplace online terbesar di dunia dan menciptakan peluang dan perubahan. “Saya sangat bersemangat dengan masa depan yang akan kami ciptakan dengan sumberdaya, skill, dan pengalaman kami masing-masing,” ucapnya.

Baca juga :   NTT Jadi Sentra Budidaya rumput laut

Disebutkan, Haute-Elan akan mendapatkan dukungan logistik, operasional, teknis, advis strategis, dan best practice dari bagaimana Hijup sukses beroperasi dan bertahan di Indonesia. Mereka akan menyasar pasar fesyen modest dan Islami global yang diperkirakan bernilai $230 miliar.

STEVY WIDIA