youngster.id - Festival musik dengan genre beragam dari Java Festival Production (JFP) dan Supermusic yaitu Hodgepodge Superfest kembali digelar. Sebelumnya rangkaian pra acara yang bertajuk Superfest Road to Hodgepodge akan hadir di sejumlah kota di Indonesia.
JFP telah memastikan bahwa supergroup rap rock asal Amerika yaitu Prophets of Rage yang beranggotakan Tim Commerford (Rage Against the Machine & Audioslave), Tom Morello (Rage Against the Machine & Audioslave), Brad Wilk (Rage Against the Machine & Audioslave), DJ Lord (Public Enemy), Chuck D (Public Enemy), dan B-Real (Cypress Hill) dan grup musik asal Irlandia Utara yaitu Snow Patrol akan menjadi headliners. Mereka akan tampil pada JFP yang digelar 31 Agustus – 1 September 2019 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta
Selain mereka, grup musik asal Brooklyn yaitu Phony Ppl dan musisi indie asal Inggris, Amber Bain yang lebih dikenal dengan nama panggungnya yaitu The Japanese House juga telah konfirmasi akan tampil di Hodgepodge Superfest 2019. Sedang dari Indonesia akan tampil diantaranya Fourtwnty, Barasuara, Danilla Riyadi hingga GAC.
Dewi Gontha Presiden Direktur PT. Java Festival Production mengatakan, acara ini bertujuan untuk mendukung perkembangan industri kreatif dan juga sebagai alat untuk mempromosikan Indonesia secara positif melalui musik.
“Kami bersyukur karena ditahun ini berkesempatan untuk kembali menggelar festival musik dengan genre yang beragam yaitu Hodgepodge Superfest. Untuk mendukung festival tersebut, kami dan Supermusic telah menyiapkan rangkaian pra acara yang akan berjalan kurang lebih selama 4 bulan di berbagai kota besar di Indonesia,” ucap Dewi Gontha belum lama ini di Jakarta.
Hodgepodge Superfest tahun lalu menghadirkan nama nama seperti All Time Low, The Libertines, Lemaitre, Gallant, Lil Yachty, Endah N Rhesa Extended, The Brandals, The SIGIT, The Trees and The Wild, Onar, Barefood dan masih banyak lagi.
Dewi mengungkapkan, di tahun 2019 ini, Festival ini akan kembali menghadirkan musisi dari mancanegara dan juga Indonesia pada 4 panggung yang tersebar di area acara. Selain itu, tersedia juga area outdoor yang dapat dinikmati dari sore hari untuk menghabiskan waktu sabtu dan minggu pada pengunjung diisi pertunjukan musik, pilihan makanan dan minuman yang menarik, serta aktifitas yang beragam yang bisa dinikmati bersama.
Untuk mendukung festival musik tersebut, rangkaian pra acara yang bertajuk Superfest Road to Hodgepodge akan kembali hadir di beberapa tempat seperti daerah sekitar Jabodetabek, Semarang, Lampung, Samarinda, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Balikpapan, Solo, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Malang, Surabaya dan Bali yang dimulai 22 Maret hingga 20 Juli 2019.
“Industri musik Indonesia saat ini sudah sangat berkembang dan mampu berkompetisi di kancah internasional. Dengan adanya event Hodgepodge Superfest, Supermusic yakin bisa membawa industri musik Indonesia menjadi lebih dikenal di kancah penikmat musik internasional. Melalui Superfest Road To Hodgepodge, Supermusic mengajak para generasi millenials Indonesia untuk dapat unjuk gigi di kancah nasional. Supermusic yakin rangkaian event tersebut yang diselenggarakan di bulan Maret hingga Juni mendatang dan Hodgepodge Superfest 2019 dapat memberikan hembusan baru ditengah maraknya festival musik di Indonesia.” ujar Vicky Setiawan selaku perwakilan dari Supermusic.
Pada acara Superfest Road to Hodgepodge akan ada banyak penawaran yang menarik dari Supermusic dan Java Festival Production, salah satunya adalah tiket Hodgepodge Superfest 2019 dijual dengan harga early bird dan dibundling dengan official merchandise Hodgepodge Superfest yang hanya bisa diperoleh melalui Supermusic.
Beragam aktifitas dan kompetisi seru untuk mendapatkan tiket Hodgepodge Superfest 2019 bisa diikuti di event Superfest Road To Hodgepodge di 20 kota, seperti misalnya kompetisi selfie yang berhadiah 2 tiket Hodgepodge Superfest beserta akomodasi, penginapan dan transportasi untuk 1 orang pemenang dari setiap kota yang disinggahi event Superfest Road To Hodgepodge.
“Ajang Hodgepodge Superfest 2019 merupakan festival musik para urban milenial. Kami mendukung acara ini adalah karena kini generasi muda Indonesia semakin kreatif, dan memiliki keingintahuan yang tinggi, Kami berharap, generasi muda Indonesia dapat lebih memahami jenis kopi yang cukup popular ini melalui kegiatan musik.” ujar Andreas Leomitro selaku Group Brand Manager Kapal Api.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post