Indigo Creative Nation Siap Gelar Indigo Day ke 3

Telkom Indigo Day. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Indigo Creative Nation menggelar event tahunan bernama Indigo Day. Di ajang tersebut startup incubator dan accelerator dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ini akan mempertemukan startup binaan dengan para investor dan pemodal ventura.

Direktur Digital & Strategic Portofolio PT Telkom Indonesia, David Bangun menjelaskan event Indigo Creative Nation tersebut bukan hanya sekadar mensinergikan startup binaan Indigo dengan Telkom Group.

“Event ini sebagai ajang sinergi bukan hanya antara startup binaan Indigo dengan Telkom Group, tetapi juga dengan lebih dari 15 venture capital dan para Investor startup,” ungkap David dalam keterangannya, Kamis (23/8/2018) di Jakarta.

David juga mengatakan pihaknya akan berbagi seputar strategi korporasi dalam pengembangan digital business service untuk mendukung pertumbuhan portofolio bisnis Telkom Group. Untuk itu, Program Indigo Creative Nation tersebut mencakup sejumlah kegiatan mulai dari kegiatan nurturing creativity yang mendorong tumbuhnya komunitas digital kreatif, serta program inkubasi dan akselerasi startup digital untuk mengembangkan inovasi produk digital yang fit dengan kebutuhan market sehingga memiliki value tinggi di pasar.

Baca juga :   Mitratel Kuasai Pasar Smartpole di Indonesia

Indigo Day yang ke-3 akan berlangsung pada 29 Agustus 2018 di Smart Auditorium Telkom Landmark Tower.

“Pada ajang Indigo Day ke-3 mendatang, ada lebih dari 20 startup binaan Telkom baik dari program external yaitu Indigo dan dari program internal yaitu Amoeba yang akan bereksibisi menampilkan berbagai inovasi digital,” kata David lagi.

Sejak tahun 2013, program Indigo Creative Nation juga telah menginkubasi 111 startup dimana sekitar 37 startup telah menghasilkan secara komersial, bahkan 16 startup diantaranya telah mendapatkan pendanaan tambahan dari para Investor dalam dan luar negeri seperti Payfazz yang telah memperoleh pendanaan dari Y Combinator.

Kemudian, dari sejumlah startup yang telah dibina Indigo, ada beberapa startup yang telah berhasil menciptakan kolaborasi bernilai milyaran rupiah bersama Telkom Group seperti PrivyID, Kofera, dan Run System.

 

STEVY WIDIA