Indonesia Great Sale, Bakal Diikuti 321 Mal di Seluruh Indonesia

(ki-ka) Ellen Hidayat Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Stefanus Ridwan Ketua Umum DPP APPBI dan Roy Mandey Ketua Umum DPP Aprindo. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menyelenggarakan Indonesia Great Sale. Ini merupakan ajang diskon hingga 70% yang melibatkan 321 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia untuk menyambut HUT RI ke-74.

Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan menyatakan, Indonesia Great Sale digelar dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke-74 menawarkan ragam promo melibatkan angka 17, 8 ataupun 45. Penawaran ini berlangsung pada 14-25 Agustus 2019 di seluruh pusat belanja di seluruh Indonesia.

Indonesia Great Sale bakal menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Diskon hingga 70% dalam beragam produk mulai makanan, olah raga hingga fesyen. Kami berharap pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja,” kata Stefanus kepada media, Kamis (11/7/2019) di Gandaria City, Jakarta.

Selain untuk menyemarakkan HUT RI, berbagai program dan promo ini juga digelar untuk menarik lebih banyak pengunjung. Dalam pesta diskon ini, APPBI turut menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Sebanyak 321 pusat perbelanjaan dari seluruh Indonesia akan berpartisipasi dalam Indonesia Great Sale 2019. Diskon besar-besaran ini tidak hanya ada saat jam operasional pusat perbelanjaan, tetapi juga ditambah saat malam hari dengan program midnight sale.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat APRINDO Roy Mandey mengatakan Indonesia Great Sale diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi dan pengunjung sebanyak 20%. 

“Rata-rata kunjungan mal pada 2018 sekitar 30 ribu per hari per mal. Target tahun ini naik 20%, artinya naik jadi 36 ribu-40 ribu kunjungan per hari,” kata Roy.

Roy memperkirakan satu pengunjung dapat bertransaksi hingga Rp 300-400 ribu. Dengan jumlah pengunjung yang meningkat, total transaksi diperkirakan akan ikut terkerek. Terlebih lagi, jumlah transaksi tersebut belum termasuk kegiatan leisure seperti nonton bioskop.

Untuk di Jakarta sendiri, menurut Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat, sebanyak 11 pusat perbelanjaan sudah mengonfirmasi akan ikut dalam acara ini. Tentu jumlah itu bisa bertambah, karena targetnya sebanyak 82 pusat perbelanjaan yang ikut dalam acara Jakarta Great Sale lalu akan ikut meramaikan IGS.

Selain potongan harga, akan ada hiburan dan lomba 17-an. Lomba yang akan diselenggarakan adalah lomba yang sering ada di lingkungan tempat tinggal menjelang HUT RI, seperti lomba makan kerupuk dan sebagainya.

“Lomba ini diselenggarakan agar menarik, agar anak-anak milenial juga tahu kalau ada perayaan HUT RI semacam ini,” tambah Ellen.

Selain Indonesia Great Sale, akan ada festival kuliner yang akan diselenggarakan di area outdoor Hotel Gran Sahid Jaya pada tanggal 6-18 Agustus 2019. Festival kuliner ini akan diselenggarakan oleh Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Kuliner yang ditawarkan adalah kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu saja dengan harga yang menarik dan hiburan seperti live music dan fashion on the street.

STEVY WIDIA