Indonesia Jadi Tuan Rumah Final Asia Tenggara Kompetisi PMCO 2019

Peresmian Final Turnamen PMCO 2019 di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Melihat pesatnya perkembangan PUBG Mobile menjadi alasan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan tahapan final Turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 tingkat Asia Tenggara. Perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan lolos ke tahapan selanjutnya yaitu Final Global.

‚ÄúSuatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia. Sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara; Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat. Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini,” ucap Oliver Ye PUBG Mobile Marketing Director untuk Asia Tenggara pada peresmian Turnamen PMCO 2019 Jumat (24/5/2019) di Ballroom Shangrilla Hotel Jakarta.

Menurut dia, Indonesia memiliki peran penting bagi perkembangan PUBG Mobile. Karena itu pihak pengembang juga menghadirkan berbagai konten yang terinspirasi dari budaya Indonesia. Seperti rangkaian koleksi kostum batik pada costum dalam game hingga program teranyar seperti aktivitas yang khusus dihadirkan untuk memeriahkan Ramadan dengan berbagai hadiah di dalam game.

Baca juga :   Maria Harfanti Juara 3 Miss World 2015

Lebih lanjut, Oliver mengungkapkan dengan diadakannya turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan lolos ke tahapan selanjutnya yaitu Final Global.

“Jadi, ayo dukung team Indonesia yang sedang bertanding demi memperebutkan tempat di Final Asia Tenggara PMCO 2019 yang akan diadakan pertengahan bulan Juni 2019 ini. Indonesia, Winner Winner Chicken Dinner,” ucapnya.

PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent Games and PUBG Corp dengan didasarkan pada Playerunknown’s BattleGrounds pada permainan PC dan Xbox One sejak 2017. Saat ini PUBG Mobile memiliki lebih dari 100 Juta pengguna aktif  tiap bulannya di seluruh dunia.

Khusus di Indonesia, PUBG Mobile sukses merangkul para pemain di lebih dari 220 kota melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, professional hingga taraf Internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton.

Kedepannya PUBG Mobile akan terus menghadirkan pengalaman unik dan berbeda untuk para pemain dan penikmat game di Indonesia. Dalam waktu dekat, PUBG Mobile bekerjasama dengan kepolisian setempat akan menghadiran pop-up booth di berbagai area yang dilewati pemudik untuk mendukung tradisi mudik di Indonesia.

Baca juga :   Ternyata Penggemar Game Adalah Orang Dewasa

FAHRUL ANWAR