Indonesia Raih Medali Emas Pertama di e-Sport Clash Royale

Ridel Yesaya Sumarandak memenangkan skor 3-1 memenangkan medali emas pada pertandingan game Clash Royale mengalahkan pemain dari Tiongkok. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Olahraga digital (e-Sport) dengan pertandingan game online pada tahun ini masih menjadi event demonstrasi di Asian Games 2018. Meski demikian, Indonesia patut berbangga karena lewat Ridel Yesaya Sumarandak remaja 16 tahun asal Sulawesi Utara memperoleh medali emas di cabang ini mengalahkan Tiongkok.

Ridel menyebet emas dari pertandingan game Clash Royale, Selasa (28/8/2018). Sayangnya, hasil perolehan medali tidak akan menambah jumlah medali yang diperoleh atlet olahraga Asian Games tahun ini.

Mengutip situs resmi Asian Games 2018, Ridel dengan akun game BenZerRidel hari ini memenangkan skor 3-1 atas atlet China Huang Chenghui yang memakai nama Lciop.

Kompetisi e-sport Asian Games akan berlangsung sampai 1 September di Britama Arena, Kelapa Gading. Kompetisi ini dimulai 26 Agustus lalu dengan game Arena of Valor dan ditutup dengan pertandingan Pro Evolution Soccer 2018 pada 1 September mendatang.

E-Sport bakal mulai resmi menjadi pertandingan dengan anugerah medali pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Baca juga :   Dukung Asian Games 2018 Dengan Beli Merchandise Produksi Dalam Negeri

STEVY WIDIA