Infinys Hadirkan Layanan Komputasi Awan Bagi Startup dan UKM

(ki-ka): Armen Rizal Direktur Operasional Goodwill ERP, Louis Larry Direktur PT Infinys System Indonesia dan Muhammad Munanto Kepala Bagian Perangkat Keras dan Jaringan BAZNAS. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - PT Infinys System Indonesia resmi meluncurkan Kilat VM 2.0, inovasi produk terbaru dari layanan komputasi awan CloudKilat. Ini merupakan layanan komputasi awan dengan performa kelas dunia yang mensasar para pelaku startup, usaha kecil dan menengah (UKM) serta pengembang jejaring di Indonesia.

Louis Larry, Direktur PT Infinys System Indonesia mengatakan, melalui peluncuran Kilat VM 2.0 ini, Infinys kembali menegaskan misinya untuk menjadi perusahaan komputasi awan nomor satu di tanah air.

“Sesuai dengan namanya, CloudKilat merupakan solusi cloud cepat yang simpel, praktis, dan terjangkau bagi para web developers, bisnis perorangan, startup, dan UKM. Solusi ini pun bisa membantu transformasi digital mereka ke arah yang lebih baik,” kata Louis kepada media, Kamis (6/9/2018) di Jakarta.

Menurut Louis, Kilat VM 2.0 dihadirkan berdasarkan riset untuk kebutuhan mayoritas pengguna, seperti kestabilan performa, kecepatan proses data, dan juga harga yang lebih terjangkau.

Sementara itu, Ken Sasongko selaku Research & Development Manager Infinys, mengungkapkan sederet teknologi yang ada di solusi generasi terbaru itu.

Baca juga :   Bank Mandiri Sediakan Fasilitas Transaksi Nontunai di IFW 2017

“Kilat VM 2.0 dilengkapi sederet teknologi terkini dengan fitur penyimpanan data Full SSD, prosesor Intel Xeon Scalable (Gold Version), dan teknologi virtualisasi KVM,” jelasnya.

Adapun salah satu pelanggan CloudKilat yang sudah memakai jasa solusi tersebut cukup lama adalah PT Goodwill Bintang Utama. “Kehadiran CloudKilat sangat membantu dan menunjang bisnis kami sebagai provider software ERP berbasis cloud. Kami sudah memakai solusi ini sejak 2014. Dan yang kami apresiasi adalah kualitas supportnya yang sangat responsive sehingga layanan kami kepada pelanggan selalu lancar,” tutur Armen Rizal, Direktur Operasional Goodwill ERP.

Selain CloudKilat yang memang dikhususkan bagi bisnis startup, Infinys juga memiliki layanan komputasi awan bagi konsumen enterprise. Infinyscloud mempunyai keunggulan dalam hal full managed service, billing yang fleksibel dan konsultasi teknis yang mendalam sehingga para pengguna mendapatkan peace of mind terhadap infrastruktur cloud dari Infinyscloud. Pengguna Infinyscloud nantinya akan bisa menikmati layanan cloud kelas dunia milik AWS, Google dan Microsoft yang akan di-bundling dengan managed service dari tim ahli Infinyscloud sehingga pengguna mendapatkan solusi total menyeluruh.

Baca juga :   Dell Luncurkan Komputasi Untuk Tenaga Kerja Mobile

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga merupakan salah satu pelanggan yang sukses menerapkan solusi Infinyscloud. “Sejak menggunakan solusi Infinyscloud di tahun 2012, kami telah berhasil mendongkrak intensitas serta kualitas pelayanan kami kepada masyarakat. Fasilitas penyimpanan data yang cepat, aman, dan praktis telah membantu kami melayani lebih banyak donator setiap harinya melalui proses administrasi yang jauh lebih mudah dan terintegrasi,” kata Muhammad Munanto, Kepala Bagian Perangkat Keras dan Jaringan BAZNAS.

Tahun 2018 ini khususnya, Infinys bertekad untuk memperbaharui langkahnya di Indonesia. Melalui tema ‘Infinys 2.0’, Infinys menegaskan misinya untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan, berfokus kepada bisnis cloud, dan berkolaborasi bersama berbagai perusahaan cloud tingkat dunia yang berencana masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Berkat sistem full managed service, dukungan layanan pelanggan selama 24 jam non stop dan adanya data center di Indonesia, layanan Infinyscloud diklaim akan memberikan pengalaman yang berbeda. Tak cuma itu, kehadiran data center lokal Infinyscloud juga menjamin kedaulatan yang memenuhi PP No. 82 tahun 2012.

Baca juga :   Kaspersky dan Century Fox Promosikan The Predator

STEVY WIDIA