Ini 5 Startup Real Estate Yang Maju di 2017

Pembeli dapat tur berkeliling properti pilihan mereka melalui VR. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Belakangan ini kehadiran situs jual beli properti dapat menjadi solusi ampuh bagi pencari properti untuk menemukan hunian idaman dengan praktis dan mudah. Peluang ini membuat banyak bermunculan portal properti di berbagai negara. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah 5 startup real estate yang diprediksikan akan maju tahun 2017.

Pertama, aplikasi Lamudi. Ini adalah platform real estate daring yang beroperasi secara eksklusif di pasar negara berkembang. Lamudi menawarkan layanan yang mudah digunakan dan daftar properti online bagi penjual, pembeli, pemilik tanah dan penyewa. Portal properti ini juga telah menjadi pemimpin pasar di beberapa negara hanya dalam waktu 2.5 tahun

Kedua, Opendoor, situs jual beli properti asal California. Startup yang baru berusia dua tahun ini cukup menyita perhatian para pencaridan penjual rumah karena kecepatan mereka untuk menjual properti. Tidak hanya proses jual beli yang super cepat, Opendoor juga memberikan refund jika pembeli tidak menyukai rumah yang sudah mereka beli dalam 30 hari.

Baca juga :   OJK: Pembiayaan P2P Lending Tembus Rp 1,6 Triliun

Meskipun masih baru, namun Opendoor telah menerima begitu banyak perhatian dari investor dan menerima pendanaan dalam jumlah besar. Pada November 2016, perusahaan ini menerima USD210 juta.

Ketiga, aplikasi Viva Real. Ini merupakan marketplace real estate asal Sao Paulo, Brazil. Didirikan tahun 2009, kini mereka telah merajai pasar properti di sana. Saat ini Viva Rela telah memiliki 16 kantor cabang, kesuksesan portal ini didukung oleh SEO yang handal dan model bisnis yang terstruktur.

Kemudian ada Matterport yang memiliki fitur Virtual reality (VR). Jika dulu calon pembeli properti hanya dapat melihat gambar saja, kini mereka bisa mencoba untuk melakukan tur berkeliling properti pilihan mereka melalui VR.

Untuk memudahkan pencari properti, saat ini di California, Amerika Serikat telah muncul sebuah website yang diberinama Matterport. Dengan menggunakan webste ini setiap pencari properti dapat menggunakan teknologi 3D yang dapat membawa kita seolah berada ditengah properti yang ingin dibeli.

Dan kelima ada Equiem, merupakan portal properti khusus komerisial dan ritel asal Australia. Melalui portal ini setiap pemilik properti dapat berinteraksi dengan penyewa. Melalui peningkatan komunikasi antara penyewa dan pemilik, produktivitas dapat ditingkatkan sehingga memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Equiem adalah salah satu contoh inovasi yang baik dalam bidang layanan digital yang tidak hanya menekankan pada inovasi baru namun juga meningkatkan keterlibatan penyewa dan pemilik.

Baca juga :   Ralali Apresiasi Mitra yang Aktif Berjualan

STEVY WIDIA