Ini Daftar Bos Startup Yang Paling Populer di 2017

CEO GO-JEK, Nadiem Makarim. (foto : Antara/Youngster.id)

youngster.id - Pertumbuhan Indonesia sangat pesat. Bahkan diprediksi Negara kita ini akan memiliki sebanyak 13.000 startup pada 2020 mendatang. Dari sekian banyak nama startup, ada para founder yang popular. Untuk mengetahui itu, situs e-Commerce berhemat flipit.com/id melakukan studi popularitas para CEO startup Indonesia sepanjang 2017.

Berdasarkan data penyebutan di media sosial yang dikumpulkan sepanjang Januari hingga Desember 2017, Nadiem Makarim (CEO Go-Jek) memiliki peringkat popularitas penyebutan paling tinggi di Twitter dan Facebook.

Setelahnya diikuti secara berurutan yakni Achmad Zaky (CEO Bukalapak), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), dan Ferry Unardi (CEO Traveloka) untuk urutan empat besar popularitas penyebutan di media sosial.

Ada yang berbeda dalam data hasil volume pencarian online yang dikumpulkan dari Januari hingga November 2017, meskipun Nadiem Makarim (CEO Go-Jek) tetap memimpin popularitas.

Peringkat selanjutnya (empat besar) popularitas berdasarkan volume pencarian online diduduki William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Ferry Unardi (CEO Traveloka), dan Achmad Zaky (CEO Bukalapak) secara berurutan.

Baca juga :   Startup Dunia Kembali Berkompetisi di Startup World Cup 2018

Melihat intensitas penyebutan di media sosial dan volume pencarian online yang cukup tinggi, para CEO dapat menggunakan peluang mengembangkan citra pribadi mereka dengan membuat akun media sosial resmi.

Sayangnya, tidak semua CEO startup tersebut dapat berinteraksi online lebih luas dengan masyarakat karena belum memiliki akun media sosial resmi.

 

STEVY WIDIA