Ini Dia Juara Indonesia Games Championship 2018

Telkomsel gelar Indonesia Games Championship (IGC) 2018. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Telkomsel mengumumkan juara dari ajang Indonesia Games Championship 2018 yang diselenggarakan pada 20 hingga 22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Para pemenang dari beberapa kategori ini meraih hadiah total senilai Rp 600 juta.

“Kami mengucapkan selamat pada para pemenang dan terima kasih pada antusiasme para peserta di IGC 2018. Kami berharap ajang ini mampu menjadi wadah bermanfaat bagi komunitas gim di Indonesia,” ungkap Alistari Johnston Direktur Marketing Telkomsel dalam keterangan resmi Senin (23/4/2018).

Kompetisi yang dibagi dalam lima kategori ini dinilai oleh juri dari Indonesia maupun mancanegara. Judul game yang dipertarungkan adalah Dota 2, Mobile Legends, Vainglory, Arena of Valor (AOV), dan Line Let’s Get Rich.

Untuk kategori game PC, Boom.ID terpilih menjadi yang terbaik di kompetisi Dota 2. Sementara untuk game mobile, Louvre berhasil menjuarai Mobile Legends, Renegades (Singapura) keluar sebagai pemenang kompetisi Vainglory, dan Bigetron jadi juara di kompetisi AOV.
Di kelas perseorangan yang mempertandingkan Line Let’s Get Rich, PON asal Thailand keluar sebagai juara pertama. Final IGC 2018 ini diikuti oleh 32 tim internasional yang berasal dari Singapura, Vietnam, Tiongkok, Australia, Thailand, hingga Taiwan.

Baca juga :   Young Enterpreneurship Summit Tanamkan Nilai Positif Wirausaha

Sekadar informasi, babak kualifikasi IGC 2018 digelar secara online pada Maret dan April 2018. Selama satu bulan itu, ajang ini sudah diikuti oleh lebih dari 9 ribu peserta dan dihadiri lebih dari 13 ribu pengunjung.

Babak kualifikasi online ini juga ditayangkan secara langsung melalui YouTube. Tercatat, siaran tersebut disaksikan lebih dari 3 juta views dengan total durasi mencapai sembilan juta menit.

STEVY WIDIA