Ini Dia Koki Rumahan Terbaik Versi #Dapur Lazada2017

10 finalis terpilih di kompetisi #DapurLazada2017. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kuliner merupakan salah satu bisnis di bidang ekonomi kreatif yang menarik perhatian. Bahkan e-commerce Lazada pun khusus menggelar acara bertajuk #Dapur Lazada2017.

Ini adalah sebuah kompetisi digital untuk mencari para koki rumahan terbaik yang ingin menciptakan hidangan rumah yang lezat dan menarik.

“Peserta yang ikut kompetisi bukan dari koki terkenal dan diadakannya kompetisi karena kami melihat di Indonesia banyak koki rumahan yang berbakat. Jadi untuk mengembangkan hobi tersebut untuk menjadi sesuatu yang menghasilkan daya tambah. Kegiatan ini merupakan untuk memfasilitasi para konsumen untuk menyalurkan hobinya mendapatkan referensi baik produk maupun dari Lazada.co.id, ” ucap Haikal Bekti Anggoro, Head of Online Marketing, Lazada Indonesia Senin (21/8/2017) di Jakarta.

Periode pengumpulan resep telah dimulai pada tanggal 8-15 Agustus 2017 lalu. Dari sana tim kurator resep Lazada lalu memilih 6 peserta finalis dengan resep masakan terbaik dan termenarik untuk dipertandingkan dalam acara final penjurian di Jakarta dihadapan media dan para dewan juri.

“Yang jelas, untuk tahun 2017 ini lebih ramai dan ada 9 brand yang turut meramaikan kompetisi #DapurLazada kali ini, ” sambung Evelyn Yonathan, Category Director for Home Lazada Indonesia.

Menariknya, ditahun ini para finalis #DapurLazada 2017 akan memperebutkan hadiah utama berupa paket jalan-jalan ke Singapura dan makan malam mewah di restoran berbintang Michelin.

Sementara itu, Yudha Bustara Celebrity Chef dan TV Host di event kedua #DapurLazada 2017, berharap kompetisi ini bisa berlangsung setiap tahunnya. Menurutnya, melalui kesempatan semacam ini dapat memberikan kesempatan lebih banyak lagi koki rumahan berbakat dari seluruh Indonesia untuk unjuk kebolehan dan bahkan bisa memulai karir atau bisnis sendiri dari ajang ini.

“Dari 10 finalis, pastinya aku takjub melihat kebolehan peserta tahun ini. Mereka semua andal meski orang biasa mereka sudah terlihat jago memasak. Nah dengan bantuan teknologi yang ada sekarang, mereka dengan mudah salah satunya bisa memasak ditambah dukungan peralatan memasak yang mereka mudah dapat tentunya. Harapannya tahun depan bisa terselenggara kembali, ” kata Yudha.

Dari 10 finalis terpilih di kompetisi #DapurLazada2017. Pemenang pertama diraih oleh Delnah, dan disusul juara kedua oleh Dilla serta diposisi ketiga diraih oleh Tri Eko.

FAHRUL ANWAR