Ini Juara DataScrip Creative Comic Competition 2018

Para juri dan pemenang Datascrip Creative Comic Competition 2018. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - PT Datascrip telah menggelar Datascrip Creative Comic Competition bertema Aku CInta Indonesia pada 15 September – 30 November 2017. Dari 400 peserta yang mendaftar terseleksi 128 komik dan akhirnya dipilih pemenang.

Ajang kompetisi ini adalah bagian dari komitemen kami untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Lewat ajang ini kami ingin memberikan kesempatan bagi para generasi muda untuk bisa menyalurkan kreativitas dalam dunia komik, “ kata Mary T Oetomo Division Director PT Datascrip, pada pengumuman pemenang Datascrip Creative Comic Competition 2018, Kamis (25/1/2018) di Jakarta.

Menurut dia, ajang ini pertama kali digelar pada tahun 2014 dengan jumlah peserta sekitar 200an. “Kami sangat senang karena peserta dari kompetisi ini meningkat dari penyelenggara sebelumnya. Ini berarti kompetisi semakin ketat,” ucapnya.

Para peserta juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan finalis dari tiga kategori ini ada yang berasal dari Solok Sumatera Barat, Batam Riau, Jepara dan Surakarta Jawa Tengah, Malang dan Surabaya Jawa Timur serta dari Tangerang, Banten.

Para pemang dipilih dewan juri yang terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Li Julian (komikus), Gita Juwita (Editor re:On Comics) dan Rendy Burhan (Creative Marketing Datascrip Creative Tablet.

“Salut dengan karya-karya para peserta di setiap kategori. Kemampuan mereka mengeksplorasi tema dan membuat alur cerita yang menarik untuk komik sangat baik. Dengan sering berlatih dan konsisten berkarya tentu bibit-bibit muda ini akan semakin terasah kemampuannya menjadi komikus professional,” ucap Rendy.

Berikut Nama-Nama Pemenang Datascrip Creative Comic Competition 2018 berdasarkan kategori :

Kategori SMP
Juara 1 Sherine Kiatandi (Komik : Aku Cinta Indonesia)
Juara 2 Taffeta Praudila Trisna (Komik: Asiknya Main Bareng)
Juara 3 Syifa Khairunnisa & Lendiar Septatis (Komik: Aku)

Kategori SMA
Juara I Chelsea Victoria & Priscilla Sevia (Komik : Tari (Tumbuhkan Api Rasa cinta Indonesia)
Juara 2 Nadim Sultan (Komik : Perjalanan)
Juara 3 Elsa Nurlatifa Putri (Komik Dawai Merah)


Kategori Mahasiswa

Juara 1 Ardy Setyawan (Komik : Pelosok Merah Putih)
Juara 2 Muhammad Alhaq (Komik : Suara Laras)
Juara 3 Abdul Manan Heru (Komik: KRI Otok Otok)



STEVY WIDIA