Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Sukses Jadi YouTuber

Han Yoora, Youtuber. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Belakangan ini salah satu profesi baru yang tengah naik daun adalah youtuber. Langkah apa yang harus dilakukan agar bias sukses menekuni profesi ini ?

Pembuat konten atau content creator asal Amerika Serikat, Veronica Merrel mengatakan, untuk menjadi YouTuber harus tetap membuat konten meskipun belum banyak yang menonton.

Ia membuat konten bersama kembarannya Vanesha sejak 2009 dan mulai konsisten sejak 2013. Mereka dikenal sebagai Merrel Twins di YouTube. Veronica pun mengungkap kunci utama untuk menjadi content creator sejati.

“Harus konsisten. Artinya, posting video secara berkala. Mau beberapa hari sekali ataupun setiap hari. Pastikan kita tidak melewatkan satu hari,” kata dia dalam Yourube FanFest 2018 yang digelar di Jakarta.

Hal serupa juga diungkapkan pembuat konten lokal, Andhika Wira. Menurut dia untuk mempertahankan para pengguna YouTube menonton channel adalah mengeksplor konten lain di luar konten utama yang sering dibuatnya.

Pemilik kanal SkinnyFabs yang terkenal dengan konten bahasa Inggris aksen British ini membuat konten lain seperti cover lagu.
“Semua orang punya konten seperti itu. Karena suara saya enggak bagus-bagus banget. Gimana orang enggak fokus sama suara saya. Nah, saya kemas ada sedikit lucu di situ supaya orang enggak bosan,” jelas dia.

Baca juga :   Ketut Yoga Yudistira dkk. : Bikin Kanal Edukasi Yang Menyenangkan

STEVY WIDIA