Inovasi Makeup Jadi Pemenang NESCAFÉ Kickstart

(ki-ka) William Andrean, Gwynet Evelyn dan Nathania Priscilla pemenang Nescafe Kickstart 2017. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Keunikan produk serta kejelian melihat kebutuhan pasar membawa Gwyneth Evelyn dan tiga rekannya menjuarai ajang Nescafe Kickstart 2017.

Gwynet bersama Nathania Priscilla dan William Andrean membuat produk kecantikan perona pipi bernama Goldenude ‘Blush without Brush’. Berkat produk inovatif ini mereka memenangkan kompetisi di wilayah Jakarta dan menyisihkan keempat finalis lainnya yaitu Adakopi.com, Kobuki Footwear, Alifya Hijab dan O.Da.Nam Eco Fashion Brand.

“Kami terinspirasi menciptakan Goldenude untuk menjawab permasalahan perempuan yang sering kesulitan membawa make up. Goldenude hadir sebagai inovasi perona pipi yang baru, unik dan fungsional bagi industri kecantikan Indonesia,” kata Gwyneth co-founder Goldenude, pada pengumuman pemenang Nescafe Kickstart 2017 Rabu (9/8/2017) di Teater Salihara, Jakarta.

Ia mengaku tidak pernah membayangkan akan menang dan memilki usaha yang serius. Namun, karena dorongan dari orang-orang terdekat, mereka memberanikan diri untuk ikut NESCAFÉ “Kami harap kesempatan ini dapat membantu kami untuk tidak cepat merasa puas dan mengembangkan bisnis kami bahkan hingga ke seluruh Indonesia,” ujar Gwyneth.

Goldenude akan bergabung bersama tiga pemenang lainnya dari Yogyakarta, Bandung dan Surabaya pada 2-5 November nanti di Brightspot Market, Jakarta di mana mereka akan dapat memperkenalkan dan menjual inovasinya kepada para pengunjung

“Saya sangat kagum dengan ide dari Gwyneth dan tim dalam membuat Goldenude. Keunikan produk serta kejelian mereka melihat kebutuhan pasar membuat Goldenude menjadi sangat menarik. Semoga dengan kemenangan ini, Goldenude dapat semakin terinspirasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya,” papar Leonard Theosabrata, salah satu juri NESCAFÉ Kickstart yang juga pendiri Indoestri dan co-founder The Goods Dept serta Brightspot Market.

Nescafe Kickstart merupakan program dari Nescafe untu mendukung kreativitas dan semangat inovasi anak muda. Jeffri Ricardo, Category Marketing Manager RTD Beverages Nestlé Indonesia mengungkapkan program ini telah diselenggarakan sejak April 2017 lalu.

Melalui program ini ada 5.000 anak muda dari Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Jakarta telah mengirimkan ide dan karya bisnis kreatif mereka untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp200 juta. Para peserta tersebut mempresentasikan berbagai ide di bidang Music, Arts & Culture, Fashion, Food & Beverages dan Technology melalui microsite NESCAFÉ www.sahabatnestle.co.id/nescafekickstart.

“Melalui program NESCAFÉ Kickstart, kami ingin mendorong semangat wirausaha dan kreativitas anak muda sehingga mereka dapat mewujudkan cita-citanya” ucap Jeffri.

Selain kompetisi, menurut Jeffri, ajang ini juga memberikan pendampingan dan pembekalan ilmu oleh beberapa youngpreneur. Diantaranya dari pendiri Brodo Footwear Putera Dwi Kurnia.

“Sesuai dengan tagline kami, it all starts with NESCAFÉ, kami harap program ini dapat menjadi batu loncatan bagi para pemenang untuk menjadi pengusaha muda yang bersaing hingga tingkat internasional. Kami juga berharap mereka akan terus menciptakan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutup Jeffri.

STEVY WIDIA