Instax Square SQ20 Kamera Dinamis Bagi Yang Berjiwa Muda

Noriyuki Kawakubo Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia (tengah) pada peluncuran Instax Square SQ20, Kamis (15/11/2018) di Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Kesuksesan kamera Instax membuat PT Fujifilm terus berinovasi. Yang terbaru adalah kehadiran kamera instan hybrid Square SQ20, yang memiliki motion mode untuk mengabadikan objek bergera. Kamera ini ditujukan bagi kaum muda yang dinamis.

“Selaras dengan tagline kampanye branding global Fujifilm Group terbaru yaitu Never Stop maka Fujifilm berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan dan menghadirkan produk – produk yang dapat menjawab kebutuhan serta perubahan gaya hidup pengguna instax yang dinamis terutama di Indonesia,” kata Noriyuki Kawakubo Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia pada peluncuran Instax Square SQ20, Kamis (15/11/2018) di Jakarta.

Menurut dia, hadirnya produk terbaru ini memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang dinamis dengan mobilitas tinggi.
Kamera berbentuk persegi ini dilengkapi dengan Motion mode. Hal itu, memungkinkan pengguna dapat menangkap obyek bergerak, sekaligus mencetak momen terbaik ketika berkumpul bersama keluarga dan teman.

Johanes J. Rampi General Manager Electronic Imaging and Consumer Printing Division, PT FujiFilm Indonesia mengatakan, kamera instax SQUARE SQ20 merupakan inovasi terbaru yang ditujukan untuk anak-anak muda agar mereka dapat menyalurkan ekspresi kreatif dan inspiratif mereka terutama dalam hal fotografi.

Baca juga :   Industri Kreatif Nasional Jadi Prioritas

“Sebagai perusahaan yang menawarkan inovasi produk perangkat optik dan gambar, kami memiliki pengalaman serta rekam jejak panjang, Fujifilm tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup para penguna kamera instan instax. Untuk kebutuhan gaya hidup anak-anak muda yang dinamis dan serba mobile, kami menghadirkan instax SQUARE SQ20 yang dilengkapi dengan beragam fitur yang belum pernah ada di seri-seri instax sebelumnya,” ucapnya.

Sejumlah fitur menarik dibenamkan dalam kamera ini. Seperti Motion mode yang memiliki tiga fitur utama, yaitu frame grab, time shift collage, dan sequence filter. “Salah satunya, fitur motion grab yang memungkinkan pengguna dapat merekam video singkat (maksimal 15 detik), memilih frame foto terbaik dari video tersebut, kemudian mencetaknya langsung. Desain pas dipegang saat digunakan dan ada fitur unik yang lebih canggih dari sebelumnya,” kata Livia Setyabrata Asistant Marketing Manager Consumer Printing Fujifilm Indonesia.

Selain itu, kamera ini juga menghadirkan fitur time shift collage, sehingga pengguna dapat mengambil empat gambar berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip dengan mode burst pada kamera digital.Built-in filter pada kamera bernama Sequence, dapat menambah efek dinamis dan dreamy pada foto dengan adanya bayangan pada gerakan obyek, untuk menghadirkan gambar lebih hidup, dramatis dan terlihat nyata. Instax SQUARE SQ20 juga dilengkapi kemampuan zoom.

Baca juga :   PERSI Gandeng Danone Tingkatkan Kualitas Air Bersih di RS

Sementara, untuk berswafoto, pengguna dapat mengandalkan kaca refleksi mini yang terletak di samping lensa. Sebagai kamera instan hybris dengan sensor digital, SQUARE SQ20 memungkinkan pengguna untuk memilih foto, melakukan editing atau memasang filter yang disukai, kemudian mencetaknya.

Keandalan kamaera ini diakui oleh Putra Djohan, Instaxgrapher yang sering menggunakan instax untuk pemotretan profesional.
“Saya pribadi sangat menyukai fitur motion grab dari instax SQUARE SQ20. Ketika mengambil foto dari obyek bergerak, tentu tidak semua frame kualitasnya bagus. Fitur ini memudahkan saya untuk memilih frame yang paling saya sukai, melakukan editing jika perlu, lalu mencetak. Hasil cetakannya benar-benar merupakan yang terbaik,” kata Djohan.

Kamera instax SQUARE SQ20 hadir dalam (2) dua variasi warna, yakni hitam matte yang bold dan mewah, serta warna beige untuk kesan elegan dan modis. Untuk mempermudah pengambilan gambar, tombol shutter juga terletak di kanan dan kiri kamera. Produk terbaru ini akan dibanderol dengan harga Rp2.999.000 di Indonesia. Pengguna dapat mengikuti pre-order eksklusif di Blibli.com pada tanggal 15-25 November 2018 atau mendapatkannya di outlet resmi Fujifilm mulai Desember 2018.

Baca juga :   Telkomsel Hadirkan Aplikasi SIMAS di SMAN 4 Jayapura

STEVY WIDIA