Investree Beri Green Financing Untuk Java Mountain Coffee

Perempuan pemetik kopi. (Foto: Java Mountain Coffee)

youngster.id - PT Investree Radhika Jaya (Investree), memberikan ‘Green Financing’ pada perusahaan sosial Java Mountain Coffee. Hal ini memungkinkan Java Mountain Coffee membentuk kerjasama kopi yang berkelanjutan dengan Alila Resorts Bali dalam menawarkan tamu mereka dengan kopi berkualitas hasil dari pertanian berkelanjutan di Indonesia.

Kerja sama ‘Green Financing’ pertama antara Investree dengan Java Mountain Coffee ini mendukung Java Mountain Coffee dalam upaya melakukan advokasi kepada para pihak yang berkepentingan di industri perjalanan dan pariwisata di Asia untuk BERHENTI menggunakan kapsul kopi berbahan plastik dan alumunium yang dapat merusak lingkungan secara permanen.

“Kolaborasi ini mencerminkan semangat Investree yang sesuai dengan tagline kami “Semua Bisa Tumbuh”, di mana Investree juga ikut memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) perempuan yang terlibat dalam proyek ini. Dengan menyediakan akses permodalan mudah dan cepat, diharapkan UKM dapat terbantu secara finansial sehingga bisnis mereka dapat bertumbuh dan kaya manfaat bagi masyarakat yang luas,“ kata Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree dalam keterangannya, Selasa (21/5/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Investree Berpartisipasi di ISPF

Dia menjelaskan, mekanisme Green Financing, Investree akan menyediakan pembiayaan untuk mesin kopi kapsul dalam kamar melalui produk unggulan Working Capital Term Loan yang akan memberikan Java Mountain Coffee kesempatan untuk menawarkan pilihan kopi kapsul yang kompatibel dengan Nespressodan telah tersertifikasi dapat terurai secara alami, diisi dengan kopi Indonesia yang berkelanjutan, langsung dari perkebunan kopi milik koperasi khusus perempuan di pulau Bali dan Jawa Barat.

Working Capital Term Loan merupakan salah satu pinjaman bisnis produktif dari Investree yang memanfaatkan keunikan model bisnis peminjam (Borrower) seperti bekerja sama dengan rekanan pembayaran digital dan/atau penyedia jasa logistik, memiliki kontrak kerja yang sedang berjalan, menggunakan aplikasi kasir online (POS), dan lain-lain,” jelas Adrian.

Dalam hal ini, melalui pembiayaan dari Investree, kontrak kerjasama dalam kopi yang berkelanjutan antara Java Mountain Coffee dan Alila Resorts Bali dalam menyediakan modal untuk mesin kapsul kopi dalam kamar (in-room coffee capsule), menyediakan para tamu dengan kopi Indonesia yang berkelanjutan dan juga membantu pemberdayaan wirausaha perempuan. Ini adalah nilai penting dan unik yang ingin diangkat oleh Investree dan Java Mountain Coffee.

Baca juga :   Traveloka Gelar Pameran Dengan Instalasi Teknologi

“Kami sangat senang Investree berkomitmen untuk mendukung petani perempuan di pedesaan, yang memungkinkan mereka (melalui Java Mountain Coffee ini) untuk menawarkan solusi terbaik dalam menyediakan mesin kapsul kopi dalam kamar kepada Alila Resorts Bali. Hal ini tidak hanya berkontribusi terhadap pemberdayaan petani perempuan tetapi juga akan meninggalkan dampak positif bagi lingkungan,” kata Nadine Alexander, Spokeswoman Java Mountain Coffee.

Dia menegaskan, kemitraan ‘Green Financing’ dengan Investree ini akan memberikan dampak sosial dan lingkungan yang positif bagi masyarakat pedesaan berpenghasilan rendah di pulau Bali serta Jawa yang terkena dampak langsung perubahan iklim.

STEVY WIDIA