JavaMifi Gandeng Softbank Untuk Layani Wisman Jepang

JavaMifi menandatangani perjanjian kerjasama dengan SoftBank untuk mengeksplorasi layanan untuk wisman Jepang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Jumlah kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia terus menunjukkan kenaikan yang signifikan, hal ini terlihat dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2019 dimana terdapat 62.900 wisatawan Jepang yang berkunjung ke Tanah Air, angka tersebut naik 39 persen jika dibandingan dengan bulan Juli 2018 yang mencapai 45.100 wisatawan mancanegara Jepang.

Andintya Maris, Founder JavaMifi mengungkapkan, JavaMifi, melihat Jepang sebagai negara strategis untuk pengembangan bisnis mereka. Jepang memang menjadi tulang punggung pertumbuhan bisnis JavaMifi, setahun terakhir data mencatat pesanan sewa wifi dari wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Jepang selalu menduduki peringkat pertama.

“Kami melihat tren wisata inbound maupun outbound Jepang sama-sama memiliki grafik kenaikan positif, koneksi internet sebagai bagian tidak terpisahkan dari sebuah perjalanan wisata memacu kami untuk terus membenahi diri dan memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan kami,” ungkap Andintya dalam keterangannya, Selasa (19/11/2019) di Jakarta.

Untuk itu, JavaMifi menandatangani perjanjian kerjasama dengan SoftBank untuk mengeksplorasi layanan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas. SoftBank merupakan salah satu operator seluler terbesar di Jepang sehingga akan menjadi partner strategis yang dimiliki JavaMifi untuk fokus menggarap pasar Jepang.

Baca juga :   Pemerintah Targetkan Capai 15 Juta Wisman di 2017

Perjanjian yang ditandatangi di Softbank Headquarter, Tokyo ini diwakili oleh Norioki Sekiguchi, Vice President, Global Business Division SoftBank dan Arindro Nugroho selaku General Manager JavaMifi.

Kerjasama tersebut nantinya akan memungkinkan semua wisatawan Jepang yang akan bepergian ke Indonesia untuk mendapatkan modem JavaMifi begitu tiba di Bandara Internasional Indonesia maupun langsung di tempat wisatawan Jepang menginap.

“Berbagai peluang untuk membawa wisatawan Jepang ke Indonesia harus dimaksimalkan, untuk itu kami juga menambah partner strategis demi kenyamanan mereka terutama dari sisi konektivitas, kerjasama dengan SoftBank ini merupakan salah satu milestone kami untuk melayani pasar Jepang lebih baik lagi ” ungkap Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi.

Dengan JavaMifi, wisatawan Jepang akan memperoleh layanan 24 jam jika membutuhkan tambahan modem ataupun bantuan lainnya selama berada di Indonesia., diharapkan tujuan wisatawan Jepang yang selama ini berkunjung ke Indonesia dengan fokus tujuan utama Bali tidak ragu mengeksplorasi destinasi wisata menarik lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga :   JavaMifi Jangkau 160 Negara

STEVY WIDIA