Kampanyekan “Hidup Sehat Yuk” Melalui Konten Edukasi Digital

Peluncuran Program Hidup Sehat Yuk oleh Ruangguru, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), dan PDRC FKM UI. (Foto : Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Dalam upaya meningkatkan kembali akan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat. Ruangguru, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), dan Positive Deviance Resource Centre Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PDRC FKM UI) berkolaborasi meluncurkan program bertajuk “Hidup Sehat Yuk!”.

Program tersebut, ditunjukkan melalui konten edukasi digital menyoal kesehatan yang dapat diakses di aplikasi Ruangguru.

“Melalui kerjasama ini kami berharap bisa menciptakan generasi anak muda yang cemerlang,” kata Salim, Direktur Indofood & Co-Chair Scaling Up Nutrition Business Network Axton, Minggu (22/7/2018) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Menurut Salim, dalam mencapai hidup sehat itu hal paling penting yang diperhatikan adalah bagaimana semua harus belajar dan memulainya dari diri sendiri, seperti nutrisi itu apa, sehingga nantinya bisa melaksanakan hidup sehat itu dengan sendiri.

“Intinya dengan adanya kesempatan ini kami sangat berterimakasih dengan Ruangguru dan PDRC FKM UI, untuk project ini. Ke depannya akan kerja sama bisa lebih luas,” ungkapnya.

Baca juga :   Ruangguru Dorong Pemerataan Pendidikan Berkualitas

Sementara itu, Endang L. Achadi, Guru Besar FKM UI mengatakan, masalah kesehatan dan gizi harus ditangani segera. Stunting sebagai contoh, bukan sekadar masalah ukuran tubuh, tetapi yang lebih penting adalah anak yang stunting kemungkinan besar juga mengalami hambatan pertumbuhan dan perkembangan organ-organ lainnya, seperti otak, jantung, dan ginjal, sehingga berpengaruh terhadap kemampuan kognitif (kecerdasan) dan risiko berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) saat dewasa, seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

“Selain itu, masalah kesehatan yang banyak dihadapi remaja putri adalah Anemia yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak bergizi seimbang. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Indofood dan Ruangguru untuk membantu remaja mulai menyadari pentingnya gizi dan kesehatan untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah dan gemilang,” jelas Endang.

Untuk diketahui, dipeluncuran program Hidup Sehat Yuk, kali ini turut menghadirkan aktor Iqbaal Ramadhan dan content creator Gita Savitri selaku brand ambassador Ruangguru.

 

FAHRUL ANWAR