Kemenaker Gelar Lomba Video Kreatif

Para pekerja di sebuah pabrik tekstil. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Kementerian Ketenagakerjaan menggelar lomba video kreatif bertajuk Kebersamaan dengan Rekan Kerja. Lomba ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia.

“Lomba video kreatif ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri antara Kemenaker dengan Rekanaker, sebutan bagi follower media sosial Kemenaker,” ungkap Sahat Sinurat Kepala Biro Humas Kemenaker dalam keterangan resmi, Selasa (1/8/2017).

Menurut Sahat, video yang diikutkan lomba harus mengedepankan potensi semangat pekerja Indonesia dalam kerja bersama atau gotong royong dalam kemajemukan masyarakat Indonesia.

Video juga tidak boleh mengandung unsur kekerasan, SARA, pornografi, dan dapat ditonton oleh semua umur. Panitia sudah menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 9 juta untuk tiga orang pemenang.

Selain itu, Rekanaker yang akan mengikuti lomba video ini juga harus memperhatikan beberapa ketentuan tambahan diantaranya video berdurasi maksimal satu menit, kualitas video 720p HD dengan format file MP4, dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan sejenis.

Untuk diketahui, batas akhir pengumpulan video adalah tanggal 14 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB dengan cara dikirim melalui email ke medsos@naker.go.id dan medsos.naker@gmail.com.

Sementara itu, file video yang dikirim diberi nama dengan format nama pengirim dan akun media sosial pengirim, judul video dan narasi singkat video.

“Jangan lupa follow terlebih dahulu akun media sosial Kemnaker. Ini adalah salah satu syarat mengikuti lomba,” jelas Sahat.

Saat ini, imbuh Sahat, Kemenaker memiliki tiga media sosial yang dikelola yaitu Twitter @KemnakerRI, Instagram @kemnaker dan Facebook Fanpage di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Video yang dikirimkan dan memenuhi syarat akan langsung ditayangkan di laman Facebook Fanpage Kemenaker.

 

STEVY WIDIA