Kevin Hendrawan : Youtuber Harus Beri Dampak Positif

Kevin Hendrawan mendapat Rekor MURI atas Ekspedisi Segaris yang didukung Fiber Creme. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Youtuber telah menjadi profesi baru bagi generasi zaman sekarang. Dengan konten yang kreatif dan menarik, para youtuber bahkan bisa menjadi ternama dan punya penghasilan besar. Sayang, kadang demi meraih viewer youtuber rela melakukan apa saja.

Namun tidak demikian dengan Kevin Hendrawan. Pria yang mulai dikenal sejak juara ajang L-Men of The Year 2014 ini dikenal sebagai youtuber dengan tema positif seperti kesehatan dan olahraga. Namun belakangan ini Kevin menghadirkan konten tentang traveling yang dikemas dalam bentuk web series berjudul Ekspedisi Segaris: Semangat Generasi Milenials.

Konten ini menampilkan rekaman perjalanan berupa travel documenter ke pelosok-pelosok tanah air dalam menelusuri kebanggaan dan kecintaannya akan indahnya keberagaman Indonesia.

“Serial web #EkspedisiSegaris berawal dari keprihatinan saya sebagai generasi milenial atas gencarnya isu perbedaan akhir-akhir ini. Perbedaan seakan menjadi hal yang buruk dan tidak pantas mendapat tempat di bumi Indonesia. Saya sebagai youtuber dan content creator ingin melakukan sesuatu yang memberi dampak positif terutama untuk mencegah meruncingnya isu perbedaan itu,” ungkap Kevin saat ditemui, Selasa (10/9/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Indonesia Tertinggi Tingkat Pertumbuhan Instalasi Aplikasi di Asia Tenggara

Menurut dia, dengan dukungan penuh dari FiberCreme, mereka berhasil menghadirkan 23 serial web dari sekitar 46 okasi-lokasi cantik di Indonesia untuk #EkspedisiSegaris. Mulai dari Pengunungan Jayawijaya yang merupakan titik tertinggi di negeri ini hingga gunung api bawah laut di Kepulauan Sangihe, #EkspedisiSegaris merekam keberagaman alam Indonesia yang luar biasa.

Dalam perjalanan ini, #EkspedisiSegaris juga mengeksplor budaya, adat-istiadat berbagai suku di Indonesia yang patut kita jaga keberadaannya. Dan tidak kalah penting, menyusuri kekayaan kuliner, mulai dari gohu ikan di Ternate hingga dendeng rusa khas Merauke.
“Kami memilih menemukan keindahan dari perbedaan yang ada dengan berpetualang ke pelosok Indonesia dalam waktu 90 hari non stop. Ada banyak keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata,” ucap Youtuber yang mempunya lebih dari 1,6 juta subscriber.

Untuk melengkapi suara generasi milenial, Kevin mengajak rekan-rekannya content creator lain mengarungi ekspedisi ini. Ada Atta Halilintar, Kery Astina, Brisia Jodie, Mak Beti atau Arif Muhammad, dan penyanyi Ghea Indrawari.

Baca juga :   Indonesia Jadi Jawara Kejuaraan Daya Ingat di Korea

“Saya sangat senang rekan-rekan content creator mendukung semangat ini dan bersedia bergabung dalam perjalanan kami. Saya percaya semangat komunal ini menjadi sebuah kekuatan untuk menyampaikan pesan bahwa #bedaituindah patut disampaikan dan diteruskan kepada para penggemarnya,” tambah Kevin.

Director PT Lautan Natural Krimerindo Hendrik Gunawan selaku produsen FiberCreme mengaku mendukung penuh Ekspedisi Segari. “Kami berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan menciptakan produk-produk dalam negeri yang inovatif dan bernilai jual tinggi. Ini adalah semangat yang kami lihat di #EkspedisiSegaris, bangga akan apa yang dimiliki bangsanya dan berkolaborasi untuk merawat kebanggaan ini menuju tujuan utama, kesatuan Indonesia,” ucap Hendrik.

Saat ini #EkspedisiSegaris sudah memasuki episode ke-16 dan akan terus tayang hingga Oktober 2019. Episode #EkspedisiSegaris terbaru ditayangkan setiap Selasa pukul 19.00 di kanal YouTube Kevin Hendrawan hingga Oktober 2019. Selain itu, #EkspedisiSegaris juga menggelar pameran foto di Galeri Indonesia Kaya menyuguhkan 27 foto behind the scene terbaik yang menggambarkan perjalanan Kevin berkeliling Indonesia. Foto-foto behind the scene ini dipamerkan sejak 9 September dan akan berlangsung hingga 15 September 2019.

Baca juga :   Garuda Indonesia Gelar Travel Fair di 22 Kota

STEVY WIDIA