Khatulistwa, Grup Indonesia Yang Ikut Kompetisi I Can Sing in Japanese! 2018

Vokal Grup Khatulistiwa akan tampil dalam I Can Sing in Japanese! 2018 edisi musim semi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - I Can Sing in Japanese! adalah kompetisi menyanyi yang melampaui wilayah, ras, dan kewarganegaraan. Sejak ditayangkan tahun 2011, I Can Sing in Japanese! menampilkan penyanyi non-Jepang dari seluruh dunia yang saling berbagi rasa cinta mereka terhadap musik Jepang melalui kompetisi ini. Kini dari Indonesia diwakili oleh Khatulistiwa.

Grup ini adalah kelompok paduan suara dengan 18 anggota yang sebagian besar terdiri dari warga Indonesia yang berdomisili di Jepang. Grup yang didirikan sejak 2011 ini sering kali ikut serta dalam acara pertukaran budaya yang diselenggarakan oleh Jepang dan Indonesia.

Dalam I Can Sing in Japanese! Spring 2018, Khatulistiwa akan tampil bersama dengan peserta lain dari Indonesia bernama Fatimah Zahratunnisa. Fatimah memenangkan kompetisi I Can Sing in Japanese! Autumn 2015 saat ia masih merupakan mahasiswa yang gemar memainkan instrumen musik Jepang seperti koto (harpa Jepang) dan shamisen.

I Can Sing in Japanese! Spring 2018 akan segera tayang di GEM pada 12 Agustus 2018. Penonton dapat terpukau dengan keahlian para peserta dalam menyanyikan lagu Jepang dengan intonasi tepat dan nada yang sempurna. Peserta dengan nilai tertinggi di setiap grup akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di babak final.

Baca juga :   Bekraf Foodstartup Digelar di Makassar

I Can Sing in Japanese! telah menjadi wadah bagi para konstestan dalam meniti karir profesional mereka, seperti Chris Hart dari Amerika Serikat yang tampil di I Can Sing in Japanese! tahun 2012 yang sejak itu telah menyelenggarakan tur berskala nasional di 46 prefektur di Jepang.

Pada kompetisi edisi musim panas ini menghadirkan jajaran juri profesional kenamaan Jepang, yaitu Nanase Aikawa, Tokiko Kato, Kosetsu Minami, dan Shigeru Matsuzaki.

Dengan jajaran juri profesional terkemuka di industri musik Jepang, siapakah yang akan berhasil untuk menjadi penyanyi terbaik dan memenangkan kompetisi ini? Tonton penampilan dari Fatimah dan Khatulistiwa hanya di GEM, pada Minggu, 12 Agustus 2018, pukul 18.30. GEM tersedia di Genflix, MNC Vision Ch 155, MyRepublic Ch 65, Nexmedia Ch 307, Orange TV Ch 1165, Skynindo Ch 32 dan Transvision Ch 322.

 

STEVY WIDIA