Kini Hadir Notebook Gaming Ramah Kantong

Peluncurnan Asus laptop gaming seri FX553VD. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Melihat industri game semakin tumbuh bergairah di dalam negeri Asus merilis lini laptop gaming yang ramah terutama untuk kantong para gamer.

Selain menawarkan kualitas yang terbaik, Asus memiliki strategi lain dalam menggaet para gamers Indonesia, mulai dari gamers profesional maupun yang masih pemula.

“Kami menawarkan pilihan berupa lini laptop gaming FX untuk yang memiliki budget terbatas, hingga lini ROG untuk mereka yang sudah lama menekuni serius gaming,” ungkap Reza Afrian Product Marketing Asus Indonesia, Jumat (17/11/2017) di Mall Senayan City Jakarta.

Hal itu ditandai dengan diluncurkannya Asus Gaming FX553VD.

“Dengan kombinasi komponen performa tinggi, ASUS Gaming FX553VD sangat bisa di andalkan para gamers menjalankan kegemaran mereka dengan sangat lancar. Karena kami selalu berupaya menawarkan kualitas bagi para calon pembeli laptop gaming kami,” lanjut Reza.

Menurut Muhammad Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia dengan menggunakan komponen terbaik yang terdapat di laptop ini seperti prosesor Intel terbaru, Cofee Lake, hingga lini kartu gragis NVIDIA seri 10, menjadi daya tarik yang kuat dari laptop gaming buatan Asus.

“Kami ada rencana untuk membawa prosesor AMD Ryzen ke perangkat laptop ROG, tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, menurut data IDC pada semester pertama 2017, laptop gaming high-end Asus yang berbasis Nvidia GTX menguasai 50,2 persen marketshare di Indonesia. Melihat dimana persaingan di pasar laptop gaming di Indonesia kian tajam. Untuk itulah, sebagai upaya meraih hati pasar. Firman mengatakan, Asus kini menerapkan strategi dengan membuat sub brand Asus gaming, dimana produk pertamanya adalah Asus FX yang baru diluncurkan pada hari ini.

“Persaingan sekarang sangat ketat, makanya kami juga masuk ke segmen bawah dengan meluncurkan laptop gaming dengan harga terjangkau seperti Asus FX,” tutup Firman.

FAHRUL ANWAR