Kini Tersedia Ruang Kerja Dengan Suasana Bawah Laut

(ki-ka) Dada Sabra Marketing Manajer Jakarta Aquarium dan William Budihardjo Co-Founder XWORK. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Mengusung suasana baru dalam meeting, XWork menggandeng Jakarta Aquarium dengan konsep meeting dibawah laut, yang dikelilingi fauna laut termasuk piranha, hiu dan pinguin.

Suasana saat meeting terkadang menentukan ide dan produktifitas kegiatan bisnis. Menurut riset yang dilakukan oleh Texas University menunjukkan bahwa warna serta suasana sekitar saat bekerja bisa mempengaruhi produktivitas.

Berangkat dari hal itu, XWork platform penyedia ruang kerja di Jakarta bekerjasama dengan Jakarta Aquarium Indonesia menghadirkan ruang meeting dan working space dengan konsep suasana bawah laut yang indah serta dikelilingi fauna laut.

“Kami ingin memberikan nuansa yang berbeda bagi para pembisnis di Jakarta, agar mereka merasakan suasana yang lebih rileks, tidak bosan atau lelah ketika sedang meeting. Dengan adanya nuansa bawah laut kami berharap dapat memberikan suasana yang jauh dari kata formal atau membosankan sehingga memberikan kesan betah dan inspiratif,” kata William Budihardjo, Co-Founder XWORK pada peluncuran kerjasama XWork dan Jakarta Aquarium Indonesia, Rabu (4/4/2018) di Neo Soho, Jakarta.

Baca juga :   8 Startup Pilihan Bekraf Bertemu Investor

Menurut dia, konsep ini berbeda dengan yang sebelumnya ada. Sebagai platform pencarian sewa ruangan XWork telah bekerjasama dengan lebih dari 2000 ruangan di seluruh Indonesia untuk menyediakan layanan yang memudahkan untuk pengguna jasa kami sejak dari awal berdirinya pada tahun 2016.

“Kali ini kami menggandeng Jakarta Aquarium Indonesia untuk dapat memberikan altenatif pilihan ruang meeting, ruang acara, ruang kantor, coworking space di Indonesia,” ucap William lagi.

Dia mengaku, Xwork telah bekerja sama dengan lebih dari 2000 ruangan di Indonesia. “Salah satu yang terbaru dan terunik adalah dengan Jakarta Aquarium,” ujarnya.

Sementara itu, Dada Sabra Manajer Marketing Jakarta Aquarium menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan pengguna Xwork pihaknya telah menyiapkan 3 ruangan untuk meeting atau konferensi seminar.

“Kami menyiapkan ruangan yang langsung menghadap langsung ke akuarium berisikan 2.000 satwa, dan ruangan meeting di restaurant Pingoo dengan suasana bersama dengan Pinguin. Sehingga kegiatan yang berlangsung di sini terasa berbeda, lebih rileks dan inspiratif,” ucapnya.

Kapasitas dari Jakarta Aquarium masing-masing ruangan mulai dari 30 orang hingga 200 orang dengan dua sesi pertemuan yakni pukul 9-11 pagi dan 6-9 malam. Untuk paket meeting juga disediakan paket coffee break serta paket meeting dengan makanan. “Kami menyiapkan konsep menarik, karena Jakarta Aquarium ini berkonsep edutainment. Kegiatan meeting akan terasa berbeda meski berada di tengah Jakarta,” ujar Dada lagi.

Baca juga :   Pemerataan Teknologi Wujudkan Ekonomi Digital

 

STEVY WIDIA