Kolaborasi HP dan AMD Permudah Pekerja Kreatif Berkreasi

(ki-ka) Peter Chambers, Consumers Sales Director AMD® untuk Asia Pasifik dan Jepang dan David Tan, President Director HP Indonesia pada peluncuran HP Envy x 360 di Jakarta. (Foto: AMD/youngster.id)

youngster.id - Di Indonesia, pekerja sektor kreatif terus bertumbuh dengan rata-rata sebesar 4,69% per tahun. Lewat mereka lahir berbagai karya inovatif yang mampu mengubah dunia. Untuk mendukung kreativitas ini, HP berkolaborasi dengan AMD menghadirkan HP Envy x 360.

“HP memahami kebutuhan para pekerja kreatif di Indonesia dan kami terus memberikan inovasi yang membantu para multitasking content creator dalam menghidupkan brand pribadi mereka dan berani mengekspresikan kreativitas ketika bekerja maupun menikmati waktu luang,” ungkap David Tan, President Director HP Indonesia pada peluncuran HP Envy x 360, Senin (13/8/2018) di Emperica Jakarta.

Menurut dia, para pekerja kreatif menginginkan perangkat yang dapat melakukan semua hal. Karean itu dibutuhkan perangkat yang dapat beradaptasi di berbagai tempat dan mendukung mereka dalam multitasking maupun untuk memenuhi tuntutan gaya hidup.

“Untuk itu kami menghadirikan produk premium dengan desain ramping dan stylish mewakili hal-hal terbaik dalam hidup yang mendorong Anda mengeluarkan kreativitas terhebat apapun profesinya, baik fotografer, ilustrator, vlogger, atau desainer, produk-produk premium kami,” kata David lagi.

Baca juga :   HP Targetkan Laptop HP Joy 2 Capai 10.000 Unit

Dia menjelaskan, perangkat HP ENVY x360 13 – convertible ramping nan elegan dengan dukungan Prosesor AMD® Ryzen™ Mobile dengan Grafis Radeon™ Vega. Dengan perpaduan ini, maka laptop ini dapat mendukung imajinasi para content creator, dengan performa tinggi dan fleksibilitas untuk berkreasi dan berkolaborasi kapan pun dan di mana pun.

“Kami dengan bangga menghadirkan AMD® Ryzen™ Mobile pada rangkaian notebook terbaru HP Indonesia, prosesor tercepat di dunia untuk notebook ultrathin , yang dapat membantu konsumen untuk mendapatkan pengalaman maksimal dari kehidupan digital mereka,” ujar Peter Chambers, Consumers Sales Director AMD® untuk Asia Pasifik dan Jepang pada kesempatan yang sama.

Menurut Peter, HP ENVY x360, HP 14, dan HP 15 dilengkapi oleh Prosesor Ryzen™ Mobile dan Grafis Radeon™ RX Vega yang menawarkan performa terdepan untuk mendukung aktivitas sehari-hari maupun kebutuhan kerja yang berat. “Prosesor dan kartu grafis kami dilengkapi kemampuan multitasking dan kemampuan multimedia, serta daya baterai luar biasa yang cocok digunakan untuk berbagai tipe notebook mainstream, convertible, dan ultrathin,” jelasnya.

Baca juga :   Nokia 8: Ponsel Pintar Untuk Konten Kreator

Pada acara peluncuran, HP dan AMD® juga mengumumkan kolaborasi dengan empat content creator yaitu, Alex Setiawan (Fotografer), Ralf Morscheck (Videografer), Sarkodit (Desainer Grafis) dan Faza Meonk (Ilustrator). Keempat creator ini berbagi pengalaman serta memamerkan karya mereka di peluncuran HP ENVY x360 13.

Menurut Alex dan Ralf, dengan dukungan Prosesor AMD® Ryzen™ Mobile dan Grafis Radeon™ RX Vega yang memberikan grafis menawan HP ENVY x360 13 memberi kemudahan bagi mereka dalam memilih, mengedit dan menyelesaikan pemrosesan foto dan video.

Sementara bagi Faza dan Sarkodit, dengan fitur HP Stylus Active Pen dan Windows Ink yang tersedia di HP ENVY x360 13 mereka dapat menghidupkan ilustrasi dan desain mereka. Fitur-fitur ini memudahkan mereka membuat sketsa dan beralih menggunakan perangkat lunak desain grafis.

HP ENVY x360 13 juga dilengkapi dengan HP Command Center terbaru yang memudahkan content creator mengoptimalkan performa sistem, suara kipas dan suhu dengan teknologi CoolSense. Konektivitas juga bukan masalah besar dengan dukungan kecepatan Wi-Fi Gigabit yang memberikan koneksi internet cepat untuk aplikasi-aplikasi streaming yang memerlukan daya besar seperti film, musik dan gaming.

Baca juga :   Tim ITB juarai Kompetisi Ide Bisnis FIFGroup 2016

Selain itu, dengan Prosesor AMD® Ryzen™ Mobile memberikan performa luar biasa dengan kapasitas baterai hingga 11 – 12 jam , kemampuan mengisi daya baterai dari nol hingga 50 persen dalam 45 menit dengan teknologi HP Fast Charge , dan penyimpanan super cepat berkapasitas 512 GB PCIe® NVMe™ SSD , PC penuh performa ini diciptakan untuk bekerja ataupun bermain tanpa batas.

STEVY WIDIA