Kolaborasi Investree dan BRI Salurkan Kredit Rp 200 Miliar

Tim Investree dan BRI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Investree Radhika Jaya (Investree) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI) berkolaborasi untuk penyaluran pinjaman melalui platform Investree bagi UKM. Untuk kerja sama fase 2 ini, BRI melakukan penambahan angka penyaluran kredit sebesar Rp 200 miliar.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pinjaman melalui Platform Investree pada Agustus 2018.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, pembaruan kerja sama ini untuk terus menghadirkan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses pinjaman kepada para pelaku UKM di Tanah Air serta memperkuat ekosistem ekonomi digital yang sudah ada.

“Hal ini membuktikan bahwa institusi perbankan sebesar BRI menaruh kepercayaan yang besar kepada Investree sebagai pionir marketplace lending. Selain itu, ini juga mematahkan anggapan beberapa orang bahwa fintech adalah pesaing bank. Justru fintech ada untuk melengkapi fungsi perbankan terutama dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pinjaman yang fleksibel,” ungkap Adrian dalam keterangannya, Senin (26/8/2019) di Jakarta.

Bentuk kolaborasi integrasi yang dilakukan oleh Investree dan BRI memudahkan BRI sebagai Pemberi Pinjaman Institusi dalam mendanai pinjaman-pinjaman yang diajukan oleh Borrower-Borrower Investree yang mayoritas adalah UKM dari berbagai bidang usaha di platform Investree. Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pinjaman.

Baca juga :   Bidik Pasar UKM, Exabytes Akuisisi Master Web Network

Untuk kerja sama fase 2 (dua) ini, BRI berkomitmen untuk melakukan penambahan angka penyaluran kredit sebesar Rp 200 miliar. Keuntungan dari kerja sama ini benar-benar dirasakan oleh para Borrower Investree yang mendapatkan pendanaan dari BRI.

Adanya kolaborasi ini semakin mengokohkan posisi Investree sebagai pelopor B2B marketplace lending yang berfokus pada pemberdayaan UKM di lingkup lokal dan regional, sejalan dengan semangat ekspansi yang dibawa oleh Investree menuju negara-negara lain di Asia Tenggara.

“Kami optimis (kolaborasi) ini akan memberikan banyak maslahat utamanya dalam menjangkau pelaku-pelaku UKM yang selama ini masih belum bisa terlayani oleh bank untuk akses pembiayaan. Kami juga membuka pintu kerja sama yang sebesar-besarnya untuk bank-bank lain yang ingin ikut andil dalam upaya memajukan UKM dan mencapai cita-cita besar inklusi keuangan,” tutup Adrian.

STEVY WIDIA