Kompetisi Sepak Bola Anak-Anak Terbesar Sedunia Digelar di Indonesia

AQUA Danone Indonesia Cup (AQUADNC) digelar di seluruh Indonesia termasuk di NTT. (RRI/youngster.id)

youngster.id - AQUA Danone Indonesia Cup (AQUADNC) menjadi festival/kompetisi sepak bola anak-anak terbesar sedunia. Total peserta yang mengikuti 16 kali kompetisi sejak digelar pertama kali tahun 2003 sebanyak lebih dari 800.000 anak-anak dari seluruh Indonesia.

Festival ini sudah menjangkau 160 kota dan kabupaten di 34 provinsi se-Indonesia. Manajemen Danone-Indonesia bertekad terus menyelenggarakan festival sepakbola untuk usia dini guna melahirkan talenta-talenta pesepakbola professional dan berprestasi internasional.

“Kami akan terus konsisten menyelenggarakan kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Indonesia mewujudkan mimpinya dan melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang unggul serta membawa nama harum bangsa Indonesia,” kata Vera Galuh Sugijanto Vice President General Secretary Danone-Indonesia, pada acara Drawing Grup Laga Final Nasional U-12 AQUADNC 2018 baru-baru ini di Hotel Westin, Kuningan Jakarta Selatan.

Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 yang terdiri dari 192 anak akan bertanding dalam babak Final Nasional AQUADNC 2018 yang akan digelar di Stadion GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan pada 20-21 Juli 2018.

Baca juga :   Ini Kunci Sukses Bisnis Online

Ke-16 tim tersebut merupakan juara dari babak Final Regional yang dilaksanakan di 11 Provinsi. Adapun ke-16 tim sepak bola tersebut yakni Batik (Papua), Putra Dewata (Bali), Bintang Kansa (Sulut), Putra Gemilang (Jatim), Tugu Muda (Jateng), Bionsa 330 (Jabar 1), Asiop ApaCinti (DKI Jakarta), Naga Berkisar (Sumut), Bintang Timur (NTT), Tasinara (Sulawesi Barat), Aisa (Kaltim), New Star Salam (Jatim), Football Plus (Jabar 2), Salfas Soccer (Banten), Blue Eagle (Kepulauan Riau), Camar Laut (Aceh).

Marketing Manager AQUA, Jeffri Ricardo menjelaskan animo anak-anak muda Indonesia untuk mengikuti kompetisi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan menggembirakan. Pada tahun ini misalnya, jumlah peserta mencapai 150.000 anak-anak dan lebih dari 10.000 sekolah sepak bola se-Indonesia. Jumlah tersebut melonjak cukup signifikan dari peserta kompetisi tahun 2017 yang jumlahnya 126.000 anak-anak.

“Pemenang untuk tahun ini akan mendapat kesempatan untuk menonton dan menjadi pendukung tim sepak bola Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Selain itu, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-100 Danone pada tahun 2019, pemenang tahun ini dan tahun depan akan sekaligus berangkat ke laga Final Dunia DNC di Spanyol. Berarti 2 tim dari Indonesia akan bertanding menghadapi tim dari rofes lain di tahun depan,” ucapnya.

Baca juga :   Mengapa Startup RI Masih Sulit Masuk Pasar Modal?

AQUADNC merupakan festival sepak bola anak-anak Usia 12 tahun (U-12) terbesar di Indonesia, merupakan bagian dari Danone Nations Cup yang diselenggarakan oleh Danone dan diakui oleh FIFA sebagai Piala Dunia Sepakbola untuk anak-anak. DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan AQUADNC selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia seperti Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.