Konferensi Tech In Asia Indonesia 2018 Kedepankan Produk Berkelanjutan

Ki-ka): COO Tech in Asia Indonesia Putra Setia dan Analis East Venture Elisa Suteja. (Foto:dok.youngster.id)

youngster.id - Tech in Asia Indonesia akan kembali mengadakan konferensi bertajuk Tech in Asia: Product Development Conference pada 4 dan 5 Juli 2018 mendatang di Menara Mandiri, Jakarta. Konferensi akan menghadirkan pembicara dari kalangan terbaik di bidang pengembangan dan produk teknologi.

“Konferensi tahunan ini digelar untuk membantu para developer lokal dalam membangun produk yang scalable, yakni produk yang diharapkan dapat bertahan selama puluhan tahun mendatang,” kata Putra Setia Utama, Chief Operating Officer Tech in Asia Indonesia, dalam siaran pers Kamis (21/6/2018) di Jakarta.

Menurut dia, konferensi ini akan memiliki 50 sesi dengan perkiraan peserta sekitar 2 ribu orang untuk berkumpul bersama membahas beragam topik teknologi dan pengembangan produk digital. Beberapa pembicara yang akan hadir adalah Andrew Gregovic (Software Development Manager, Paypal), Mohan Krishnan (CTO, BBM & KMK Online), Sudhanshu Raheja (VP Engineering Gojek), dan Donnie Prakoso (AWS Technology Evangelist – ASEAN, Amazon Web Services.

Mereka akan berbagi pengalaman dalam membangun dan mengembangkan produk. Topik utama yang akan dibahas adalah cerita produk, transformasi digital, dan manajemen talenta di panggung utama. Selain itu, peserta akan diberikan wawasan terkait pengembangan produk, seperti manajemen produk, UI/UX, DevOps, serta data & analytics.

Baca juga :   UPH Gelar Konser Peduli Anak kanker

Para pembicara juga akan memberikan tip terkait penggunaan tool dan bahasa pemrogaman untuk back-end development, front-end development, mobile development, dan digital security. Bagi yang penasaran pada tren produk digital terkini, seperti blockchain, cloud, machine learning, dan Internet of Things (IoT), maka stage ini akan memberikan pengetahuan mengenai subyek-subyek tersebut.

“Akan ada juga segmen acara yang memamerkan produk inovatif dan berteknologi tinggi,” ujar Putera.

Dia menambahkan, para pengunjung yang mencari inspirasi bisa menjajal langsung produk-produk yang dipamerkan, dan mendapat wejangan langsung dari para pengembang. Ada juga Product Class yang memfasilitasi para pegiat produk untuk berkonsultasi dengan mentor terbaik di bidang pengembangan produk. Dan yang paling menarik adalah adanya rekrutmen pada ajang ini.

 

STEVY WIDIA